Advertisements

6 Tips Merawat Sepatu Agar Awet Dan Tahan Lama

Pict : kevinseah.com

Siapa yang tidak suka dengan warna mengkilat dari sepatu baru? Tapi jika tidak hati-hati, cuaca seperti musim dingin dan penghujan serta rutinitas sehari-hari dapat memudarkan kilau dari alas kaki sobat. Buat kamu para pecinta sepatu dan ingin membuatnya lebih tahan lama. Inilah cara menjaga agar sepatu sobat terlihat menarik lebih lama:

1. Lindungi sepatu berbahan suede

Sebelum mengenakan sepatu suede, lindungi mereka dengan pelindung suede. Dan investasikan uang sobat untuk membeli sikat khusus bahan suede, jadi sobat bisa membersihkan lumpur atau noda dari bahannya.


2. Gunakan semir berkualitas

Untuk sepatu pantopel, selalu semir sepatu kamu agar terlihat mengkilap seperti baru usahakan sesering mungkin. Atau dilakukan saat akan bepergian, anginkan seperti biasa dan siap pakai!

3. Jangan bersihkan dengan spons

Para ahli menganggap bahwa spons bukanlah cara terbaik untuk membersihkan. Jadi pilihlah sikat berkualitas baik. Memiliki berbagai sikat (kasar dan lembut) akan membantu sobat merawat banyak sepatu dengan jenis berbeda.

4. Segera keringkan sepatu yang basah

Lakukan sesegera mungkin dengan memasukkan koran agar koran dapat menyerap air dan mempercepat proses pengeringan. Jangan lupa simpan sepatu sobat. Jangan biarkan sepatu kulit terkena panas secara langsung. Jika kamu memiliki sepatu yang sangat berharga, jaga agar tetap berada di dalam kotak mereka sehingga mereka tidak akan berubah warna atau rusak.

5. Tambahkan sol karet

Buat sepatu bertahan lebih lama dengan menambahkan sol karet ke sol sepatu kulit. Ini akan membuat sepatu enggak licin, lebih awet dan tahan lama. Terutama di Musim penghujan.

6. Berteman dengan tukang sepatu

Yang terakhir dan sangat penting! Jika ada kerusakan pada sepatu dan ingin memperbaikinya secepat mungkin? Bertemanlah dengan tukang sepatu di dekat rumah sobat. Mereka dapat membantu kamu untuk membuat sepatu bertahan lebih lama. Soal harga, sobat bisa dikenai harga pertemanan, lho! Cukup mudah kan caranya membuat sepatu lebih awet dan tahan lama.

 

Advertisements

Posted on May 28, 2017, in tips and trick and tagged , , , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: