Advertisements

Anak-Anak Cerdas Dilahirkan Dari Ayah Seperti Ini…

Pict : Weheartit.com

Menurut sebuah studi terbaru, ayah dengan sikap yang tenang dan sering berhubungan dengan bayi mereka, dapat meningkatkan tingkat kecerdasan anak mereka.

Penelitian menunjukkan bahwa semakin banyak waktu yang dihabiskan ayah mereka dengan anak-anak mereka, sejak mereka lahir, semakin baik. Ikatan emosional ini mampu memberi dampak positif bagi masa depan anak.

“Pesan yang jelas untuk ayah baru di sini adalah agar selalu bermain dengan bayi mereka,” kata penulis studi Profesor Paul Ramchandani, dari Imperial College London, kepada Independent.

“Bahkan saat mereka masih di dalam kandungan, bermain dan berinteraksi dengan mereka dapat memiliki efek positif.”

Selama penelitian, interaksi antara 128 ayah dengan bayi mereka yang baru berumur tiga bulan dianalisis. Setahun kemudian perkembangan kognitif bayi pun diukur.

Penelitian ini juga melibatkan rekaman video tentang ayah yang bermain dan membaca untuk bayi mereka, hingga anak-anak mereka mencapai usia dua tahun.

Pada tahap ini, perkembangan anak dinilai menggunakan indikator perkembangan mental standar (MDI), yang mencakup pengenalan warna dan bentuk.

Hasilnya menunjukkan bahwa semakin tinggi jumlah waktu yang dihabiskan ayah dengan bayi mereka, semakin baik anak-anak melakukan tes. Para periset percaya hal ini menyoroti pentingnya interaksi dari usia sedini mungkin.

Meskipun temuan penelitian interaksi ayah-anak ini sangat positif, namun harus dikatakan bahwa hal itu tidak sepenuhnya meyakinkan karena ada keterbatasan dalam penelitian ini.

Ini tidak mempertimbangkan tingkat pendidikan pada peserta dan hanya berupa video pendek yang dianalisis daripada interaksi penuh mereka dalam kehidupan sehari-hari.

 

Sumber : Goodhousekeeping.co.uk

Advertisements

Posted on May 28, 2017, in Beauty & Health, Come On Share, Hot News and tagged , , , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: