Advertisements

6 Cara Membuat Rumah Yang Akan Dijual Tampil Menarik Di Mata Pembeli

Bagaimana ya caranya membuat rumah jadi semenarik mungkin bagi calon pembeli adalah pertanyaan yang telah banyak orang tanyakan. Ingin tahu jawabannya? Kita akan minta ahli properti Kirstie Allsopp, memberi nasehat bagi sobat yang membutuhkannya.

Ini dia hal-hal utama yang perlu sobat lakukan biar rumah sobat bisa cepat dilirik pembeli.

1. Singkirkan hewan peliharaan

Ini adalah ide bagus untuk melihat apakah teman atau tetangga bisa merawat hewan peliharaan sobat sementara pembeli potensial sedang melihat-lihat, atau jika itu tidak mungkin, setidaknya cobalah untuk meminimalkan baunya.

Sobat tidak bisa mencium bau hewan peliharaan sobat lagi karena hidup di rumah dengan mereka membuat Anda terbiasa, tapi bau kucing dan anjing bisa sangat kuat dan mungkin membuat calon pembeli kehilangan minat.

2. Ganti perabot baru

Orang-orang cenderung membeli peralatan dan perabotan baru saat mereka tiba di rumah baru mereka. Namun, Kirstie menyarankan untuk membeli pemanggang roti, ketel, handuk mandi, sprei baru dan apa pun yang ingin sobat beli sebelum rumah dijual.

Hal itu membuat perbedaan ketika sobat menyingkirkan semua barang lama di rumah Anda dan menggantinya, membuat ruang tampak baru, berkilau dan menarik bagi calon pembeli.

3. Simpan cucian Anda

Jangan mencuci lalu menggantung dan mengeringkannya di sekitar rumah. Terorganisir dan memiliki semua yang disimpan sebelum calon pembeli tiba. Merapikan tempat tidur dan meletakkan bantal dengan rapi. Semua sentuhan akhir ini membuat perbedaan besar

4. Jangan buat ruang utama berantakan

Orang membuat keputusan apakah mereka ingin tinggal di suatu tempat dalam 11 detik pertama setelah berjalan ke sebuah properti. Jika pembeli berjalan ke ruang utama Anda dan ada banyak kekacauan di mana-mana, Anda telah kehilangan pembeli potensial itu.

5. Jangan beranggapan agen real estate Anda akan mengambil foto terbaik

“Saya sudah melihat gambar dinding kosong, ruangan besar yang terlihat mungil, atau gambar yang diambil dalam cahaya suram. Gambar-gambar itu sangat penting untuk disempurnakan, jadi berjalan-jalanlah di rumah di siang hari, dapatkan beberapa filter pada foto dan mintalah seorang teman untuk memberi Anda beberapa saran. Jangan biarkan agen real estate memotret dan langsung memasang iklannya secara online tanpa terlebih dulu memeriksanya.” Ujar Kirstie.

6. Jangan pasang harga listing terlalu tinggi

Dapatkan perkiraan dari tiga agen real estate yang berbeda sebelum Anda mengiklankan rumah Anda untuk dijual, selalu pilih harga di tengah, tidak teralu murah, tidak juga terlalu tinggi.

Penting untuk mempertimbangkan agensi mana yang paling Anda sukai, tapi selalu memilih perkiraan di tengah sehingga Anda tahu bahwa sobat sudah memasang angka yang realistis.

 

Sumber : Goodhousekeeping.co.uk

Advertisements

Posted on May 29, 2017, in tips and trick and tagged , , , , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: