Advertisements

Landak Laut ‘Kuliner Ekstrim’ Dari Hokkaido, Jepang

Jika kamu berjalan-jalan ke Hokkaido, maka sobat bakal menemukan ‘kuliner ekstrim’ di sana. Di antara makanan seafood yang paling populer, ada hewan landak laut yang sangat digemari warga Jepang.

Landak laut yang berasal dari Shakotan ini hanya ada di musim tertentu, tepatnya di bulan Juni.

Semenanjung Shakotan terletak di sepanjang pantai dari Sapporo ke Otaru. Biasa disebut ‘Shakotan Blue’, semenanjung ini dihiasi terbing terjal dan banyak bebatuan unik. Laut biru yang teduh jadi pemandangan yang indah dan menenangkan.

Pengunjung yang mengunjungi Hokkaido di pertengahan musim panas bisa menikmati kuliner ekstrim yang hanya ada di pantai Shakotan.

Makanan laut yang terkenal di Shakotan, adalah makanan yang dipancing dari dalam laut dengan dipenuhi cita rasa yang kaya dan kuat disertai rasa manis.

Yang paling terkenal adalah unidon yang diselimuti landak laut, sanking bekennya para penggemar dari seluruh Jepang datang berbondong-bondong menikmatinya di pertengahan musim panas.

Kira-kira gimana ya rasanya? Jika dilihat seketika jadi merinding juga, hehehe.. Kabarnya sih makanan ini enggak beracun lho, sob! Jadi aman untuk dikonsumsi!

Setiap tahunnya akan ada ‘Sakotan Soran Taste Festival’ yang menyediakan berbagai makanan laut enak termasuk landak laut yang paling digemari. Festival yang kerap diadakan setiap hari Minggu di bulan Juni. Akan menyajikan ‘Hamanabe Shakotan’ khusus.

‘Hamanabe’ adalah makanan yang biasanya menemani santapan landak laut, umumnya mereka akan dimasak dalam mangkuk besar berdiameter 150 cm, dengan udang, kerang, saus makarel dan bahan lain yang ditambahkan kedalamnya.

Selain kuliner ekstrim, festival ini juga menghadirkan berbagai acara panggung, seperti puisi, tari-tarian Yosako Soran, seni pertunjukkan tradisional dan acara kembang api di malam hari.

Sobat, tertarik makan kuliner ekstrim ini sambil menikmati berbagai pertunjukan seni di Shakotan?

 

Sumber : Satudora.jp

Advertisements

Posted on May 29, 2017, in Special Section and tagged , , , , , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: