Advertisements

Fidget Spinner Menyimpan Bahaya, Ibu Ini Bagikan Peringatan Lewat Facebook

Pict : Gadget Flow

Walau populer fidget spinner nyatanya menyimpan bahaya juga loh, sob! Jika, dimainkan tanpa pengawasan orang tua.

Bicara tentang fidget spinner, sebenarnya itu permaianan apa sih?

Dilansir dari Duniaku.net, dalam bahasa Indonesia fidget berarti gelisah atau cemas, sedangkan spinner diartikan pemutar. Secara harfiah, nama mainan ini berarti sebuah alat pemutar yang dimainkan untuk mengurangi rasa bosan.

Cara memainkannya pun cukup sederhana, kamu hanya perlu memegang mainan dengan dua jari lalu memutarnya. Kamu pun akan merasakan sensasi nikmatnya Fidget Spinner yang sedang berputar.

Kadangkala dihiasi banyak lampu berwarna yang bikin anak-anak atau orang dewasa senang memainkannya.

Sedang digandrungi, ternyata permainan simpel ini bisa mencelakakan juga lho, berikut kisah seorang ibu bernama Johely Morelos yang ia bagikan di Facebook.

Johely telah memperingatkan anaknya Cayden (5) tentang bahaya fidget spinner setelah melihat berita tentang seorang gadis Texas yang tersedak salah satu bagian dari mainan tersebut.

“Saya menunjukkan kepadanya gambar dan berkata, ‘Jangan pernah memasukkannya ke mulut mu,” ucap ibu berusia 23 tahun dari Albany, Oregon, pada BuzzFeed News.

“Kurasa dia tidak mendengarkannya dengan baik.” Ungkap Morelos.

Tak berapa lama Morelos membawa anaknya ke rumah sakit, tapi para staff rumah sakit tidak dapat mengeluarkan fidget tersebut dari dadanya. Cayden harus dibawa ke rumah sakit lain di Portland dimana cakram itu harus diangkat dengan operasi.

“Itu sangat menakutkan,” kata Morelos. “Ketika mereka meletakkan tabung di tenggorokannya, dia muntah darah. Sungguh menakutkan bagiku untuk melihat dia kesakitan.”

Setelah masa pengobatan, Cayden pulih dengan cepat dari ruang operasinya, namun menurut BuzzFeed, Morelos sekarang menginginkan fidget spinner dilabeli dengan peringatan bahaya tersedak yang sesuai.

Morelos telah menulis berbagai peringatan ke dalam akun Facebook-nya untuk memperingatkan para ibu lain tentang risiko tersedak yang terkait dengan mainan kekinian ini.

Rupanya, tersedak bukanlah satu-satunya bahaya. Carol Woods, seorang ibu yang tinggal di Missouri, mengatakan kepada BuzzFeed bahwa anak laki-lakinya yang berusia 3 tahun terluka setelah fidget spinner tersangkut di jari tengahnya.

Woods mencoba untuk mengeluarkannya, tapi akhirnya sang buah hati harus dibawa ke UGD, dokter pun harus memotong potongan logam dari tangan bocah tersebut.

Setelah berbagai pengalaman yang mengerikan, dia berharap bisa lebih banyak kesadaran orang tua untuk memperhatikan risiko dari mainan populer ini.

Dengan banyaknya kasus, Komisi Keamanan Produk Konsumen (Consumer Product Safety Commission / CPSC) bakal menyelidiki berbagai insiden tersebut.

“Kami menyarankan orang tua untuk menjauhkan mereka (fidget spinner) dari anak-anak karena mereka dapat tersedak bagian-bagian kecil. Peringatkan anak-anak yang lebih tua untuk tidak menaruh fidget spinner di mulut mereka.” Himbauan CPSC yang dilansir ABC News.

Nah, ayo mulai sekarang awasi terus pemakaian fidget spinner pada anak-anak di bawah umur. Jangan sampai mereka menelan dan memasukkannya ke dalam mulut! Enggak mau kan kasus serupa terjadi pada buah hati kamu.

 

Advertisements

Posted on June 1, 2017, in Come On Share, Hot News and tagged , , , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: