Advertisements

Jangan Jorok Dulu, Pantai Kutang Memang Beneran Ada

Enggak cuma nama bayi aja yang unik, contohnya Pajero Sport, tapi nama pantai juga ada yang unik lho. Namanya pantai kutang, eitss, jangan jorok dulu. Pantai kutang beneran ada kok, letaknya di desa Labuhan, kecamatan Brondong, Lamongan Jawa Timur.

Dilansir Surya.co.id (21/4/2017), pantai kutang bakal dijadikan objek wisata di Jawa Timur oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan. Pantai ini bakal digarap jadi tempat wisata yang menarik karena belum disentuh alias masih perawan. Jadi masih alami.

Jika di Bali kita bakal menemukan keindahan Kuta, di Lamongan kita bakal disuguhi keindahan pantai kutang. Selain indah namanya juga unik dan lucu.

Lantas kenapa ya pantai ini bisa dinamai kutang, kok enggak nama yang lain aja. Menurut cerita warga setempat pantai ini dijuluki kutang karena dulu para warga sering menemukan kutang berserakan di sana.

Kutang itu diambil dari bahasa Jawa, yang jika diartikan ke dalam bahasa Indonesia ialah bra.

Lewat mulut ke mulut dan berbagai foto Instagram yang memperlihatkan cantiknya pantai ini, makin kesini makin banyak pasangan muda-mudi yang datang setiap harinya untuk berkunjung.

Lalu di pantai ini ada apa aja ya? Di pantai kutang kamu bakal menemukan keindahan pohon bakau, manggrove, berbagai pepohonan besar, pasir putih yang terhampar, pasir putihya masih bercampur lumpur nih sob, kali kecil dengan aliran air yang mengalir ke laut.

Dari pepohonan tersebut, kita bisa main ayunan, walau masih tradisional hanya mengandalkan tali tambang yang diikat ke pohon besar.

Kedepannya pantai kutang kelak akan dijadikan pariwisata yang representatif. Jika dikaji dengan benar maka akan tercipta lokasi wisata yang ada di Pantura. Tinggal ditambah berbagai ornamen dan fasilitas toilet dan tempat ibadah seperti yang dibutuhkan pengunjung, bakalan jadi pantai kompeten nih.

Siapa nih yang setuju pantai kutang jadi lebih cantik? Aku sih setuju banget!

 

Advertisements

Posted on June 5, 2017, in Special Section and tagged , , , . Bookmark the permalink. 2 Comments.

  1. Namanya itu loh bikin greget

    Liked by 1 person

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: