Advertisements

Teror London Bridge Dan Borough Market, 12 Orang Ditangkap

 

Aparat Kepolisian Inggris berhasil membekuk 12 orang terkait aksi teror di London Bridge dan Borough Market, Sabtu (3/6/2017) malam.

Teror yang mengakibatkan tujuh orang tewas dan melukai 48 orang telah menjadi teror lanjutan usai ledakan bom di kawasan Manchester.

Dilansir Kompas (5/6/2017), pelaku aksi keji berhasil ditangkap, Minggu (4/6/2017) di Barking, London timur, setelah polisi melacak keberadaan mereka di sebuah flat tempat tinggal salah seorang dari tiga teroris yang tewas ditembak polisi tak lama setelah kejadian teror berlangsung.

Warga di sekitar flat tersebut mengatakan kepada media, jika teroris itu telah tinggal tiga tahun lamanya di sana. Dia sudah menikah dan memiliki dua orang anak.

Sabtu malam sekitar pukul 22.00 waktu setempat. Sebuah teror menyasar para pejalan kaki di London Bridge. Dengan mobil van berwarna putih para teroris menabrak para pejalan kaki.

Tiga pria lalu keluar dari mobil, membawa pisau besar kemudian menikam secara membabi buta orang-orang di Borough Market, yang terkenal ramai dengan para turis lokal maupun asing. Bertepatan pertandingan bola besar sedang dilangsungkan.

Ketiga penyerang kemudian ditembak mati polisi beberapa menit kemudian.

Akibat duka dari teror tersebut, sebagian besar partai politik di Inggris menunda jadwal kampanye pemilihan umum yang rencananya akan berlangsung pada hari Minggu. Namun, pemilihan umum akan tetap digelar pada Kamis, 8 Juni mendatang.

Ini merupakan teror ketiga yang menimpa London Bridge, hanya selang tiga bulan saja, usai serangan mobil dan pisau di Westminster pada bulan Maret yang menewaskan lima orang.

Dua pekan lalu, sebuah serangan bom bunuh diri terjadi di konser musik Ariana Grande, di luar Arena Manchester, hingga menewaskan 22 orang.

Beberapa korbannya adalah seorang remaja muslim, bernama Abdirahman Mohamed. Perdana Menteri Kanada, Justin Trudeau, juga mengungkapkan salah seorang warganya termasuk dalam korban yang tewas.

Sementara 21 orang yang berada dalam kondisi kritis antara lain adalah warga Inggris, Perancis, Spanyol, Australia, dan Selandia Baru.

Empat polisi juga cedera, termasuk seorang yang sedang tidak bertugas tapi melawan salah satu dari tiga penyerang.

 

Advertisements

Posted on June 5, 2017, in Hot News and tagged , , , , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: