Advertisements

Bayi Yang Terlahir Tanpa Hidung Meninggal Usai Rayakan Ulang Tahunnya Yang Kedua

Eli Thompson adalah bayi yang lahir tanpa hidung. Ceritanya yang menyebar lewat media sosial viral dan berhasil menyentuh jutaan netizen. Eli meninggal mendadak pada akhir pekan, ayahnya mengkonfirmasi hal tersebut di media sosial. Eli kecil lahir dengan kondisi yang disebut arteria bawaan. Kondisinya sangat langka, karena hanya terjadi 41 kasus di seluruh dunia.

Dilansir dari Goodhousekeeping (7/6/2017). Eli meninggal saat sang ibu, Brandi McGlathery, sedang hamil, dokter tidak memperhatikan adanya sesuatu yang salah dengan perkembangannya, Eli bahkan lahir dengan tulang hidung.

Awalnya, dokter mengira bahwa saat Eli cukup umur, mereka bisa menyusun saluran hidung melalui operasi, atau setidaknya memberinya hidung palsu yang tidak berfungsi. Dia juga mungkin membutuhkan terapi hormon karena kelenjar pituitarinya tidak bekerja. Pada umur lima hari, dia mendapat tracheostomy, dan akhirnya dikirim pulang bersama keluarganya. Keluarganya mengupload kisahnya di halaman Facebook, dengan judul Eli’s Story, yang sejak diberitakan menjadi viral. Ia dikenal sebagai “bayi ajaib”.

Eli berulangtahun yang kedua pada tanggal 4 Maret, dan meninggal mendadak di Sabtu malam (3/6). Tidak jelas apa penyebab kematiannya. “Kami kehilangan teman kecil kami tadi malam,” Jeremy Finch ayah Eli menulis di Facebook. “Dia menyelesaikan pertarungannya lebih awal dari yang kita inginkan, tapi sudah waktunya Tuhan membawanya kembali ke rumah.”

Keluarganya mengingat Eli sebagai pembawa pengaruh positif disekitarnya hingga ia meninggalkan dunia. Sebelum meninggal, dia belajar bahasa isyarat bayi dan memulai terapi wicara, dan kata favoritnya adalah “cookie”. “Dia sangat, sangat cerdas dan bahagia, selalu tersenyum dan membuat semua orang bertepuk tangan,” kenang Finch.

Keluarga Eli telah menyiapkan halaman GoFundMe untuk membayar pemakaman dan penguburannya, dan dana yang berlebih akan diberikan untuk amal atas namanya. Sejauh ini, pengumpulan dana tersebut telah berhasil mengumpulkan $ 18.500 (Rp 246.013.000), melebihi target $ 12.000 (159.564.000) dalam waktu kurang dari 24 jam.

Selamat Jalan Eli semoga kisahmu bisa menyentuh lebih banyak hati!

 

Advertisements

Posted on June 8, 2017, in Special Section, Uncategorized and tagged , , , , , . Bookmark the permalink. 6 Comments.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: