Penyanyi berambut oranye asal Inggris, Ed Sheeran akan datang mengadakan konser di Jakarta pada 9 November tahun ini. Untuk menyambut idola, ada baiknya kamu sebagai fans tahu lebih jauh tentang kehidupan Ed Sheeran semasa ia hidup, khususnya saat ia kanak-kanak.

Ed Sheeran kecil tumbuh besar di Inggris. Kampung halamannya, terletak di Framlingham, desa Ed ternyata menyimpan banyak destinasi wisata menarik, lho.

Ed Sheeran lahir di West Yorkshire, namun ia dibesarkan di Framlingham, Suffolk, Inggris. Framlingham adalah kota perdagangan dengan populasi penduduk sekitar 3.342. Kalau dari pusat London, ibu kota Inggris jaraknya 186,5 km.

Buat kamu yang hobi traveling dan sedang berada di Inggris, enggak ada salahnya kamu jalan-jalan di desa Framlingham.

cuplikan klip ‘Castle On The Hill’

Kalo kamu melihat salah satu cuplikan video clip Ed Sheeran dengan judul lagu ‘Castle On The Hill’, kamu bakal melihat kastil yang terletak di Framlingham, sepertinya Ed Sheeran ingin membawa nuansa nostalgia di kampung halamannya.

Berdiri sejak abad ke-12. kamu bisa bersantai dengan jalan-jalan ke berbagai sudut kastil sambil mendengarkan kisah sejarahnya.

Gereja St. Michael

Kemudian ada Jeaffreson’s Well yang bersejarah, Gereja St Michael yang bergaya perpendicular, Danau Framlingham yang tepiannya ditumbuhi bunga-bungaan cantik, Saxtead Green Windmill yaitu kincir angin kuno yang fotogenik dan masih banyak lagi.

Saxtead Bottom

Tak jauh dari Framlingham kamu juga bisa mengunjungi Saxtead Bottom. Di sana ada peternakan, dan untuk yang ingin belajar menunggangi kuda, ada les privat khusus. Uniknya, semua umur bisa coba menaiki kua, karena untuk anak-anak disediakan kuda poni yang imut. Wah, jadi tertarik untuk liburan kesana.