Advertisements

Ulang Tahun Ke-56 Jokowi Tanpa Perayaan

Tepat hari ini, Rabu (21/6/2017), Presiden Jokowi dilahirkan 56 tahun yang lalu. Hari ulang tahun Presiden Joko Widodo yang jatuh hari ini membuat netizen ramai-ramai mengucapkan selamat ulang tahun, mulai dari doa hingga meme-meme kocak pun dibuat untuk orang nomor satu di Indonesia.

Walau banyak ucapan selamat ulang tahun yang hilir mudik di halaman Facebook-nya, Pak Presiden tak secara khusus membalasnya satu persatu. Dari akunnya Presiden ke-7 Indonesia ini hanya menulis sebuah status, seperti ini :

“Selamat Hari Rabu, selamat mudik dan menyambut Hari Raya …”

Selain status Jokowi turut mengunggah fotonya yang sedang membagi-bagikan buku untuk para murid-murid SD.

Dari foto yang diunggah itu tertulis kalimat, “Kelahiran adalah rahmat Tuhan Yang Maha Esa. Sebuah amanah dan berkah yang bermakna optimisme masa depan. Presiden Joko Widodo.”

Walau ulang tahun Jokowi ternyata tidak membuat acara istimewa di hari ulang tahunnya. Dari informasi yang dikutip Liputan6 (21/6), Sekretaris Kabinet Pramono Anung, mengungkapkan jika sang Presiden tidak menginginkan acara khusus untuk merayakan hari lahirnya.

Walau hari spesial, Jokowi justru melakukan kunjungan kerja ke Bogor, Ciawi, Sukabumi, dan akan berbuka puasa di Istana Bogor.

“Seperti tahun-tahun sebelumnya, seperti biasa saja,” kata Pramono Anung di Istana Kepresidenan Bogor.

Menurut Pramono, Presiden Jokowi tidak pernah memperingati ulang tahunnya dengan sebuah perayaan. Pokoknya kerja, kerja, kerja untuk negara. Salut!

Sebagai pengingat, Presiden Jokowi lahir 21 Juni 1961 di Surakarta, Jawa Tengah. Ia lahir di bulan yang sama dengan Presiden ke-1 RI Sukarno, Presiden ke-2 RI Soeharto, dan Presiden ke-3 RI BJ Habibie.

Wah, banyak juga ya Presiden Indonesia sebelumnya yang hari lahirnya seperti pak Jokowi, selamat ulang tahun pak, sehat selalu dan bungkam haters dengan karya-karyamu yang bermanfaat bagi masyarakat.

 

 

 

Advertisements

Posted on June 21, 2017, in Hot News and tagged , , , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: