Ternyata Segini Biaya Obama Rafting Di Sungai Ayung

Mantan Presiden Amerika Serikat, Barack Obama beserta rombongan telah berlibur di Bali. Di hari keempat kedatangan mereka, Obama langsung mencoba olahraga rafting di Sungai Ayung, Gianyar, Bali.

Kira-kira berapa ya dana yang dihabiskan untuk mencoba berlibur dengan cara Obama ini? Paket rafting khusus yang telah dipesan Obama sejak Minggu (25/6) sore seharga USD 77 (sekitar Rp 1 juta) per orang. Harga rafting rata-rata yang dikenakan pada setiap pengunjung.

Ada sekitar 20 orang yang ikut mendayung di Ayung, selain keluarga, Obama bawa pasukan bodyguard juga. Jika ditotal biayanya bisa mencapai 20 jutaan.


Dilansir Detik (26/6/2017), menurut I Nyoman Ariati pemilik Desa Rafting Adventure, salah satu staf Obama menghubungi kantornya yang berada di Kuningan untuk memesan paket rafting yang akan digunakan pukul 11.30 WITA. Peralatan yang disediakan pun standar seperti biasanya namun masih tampak baru, khusus perahu yang digunakan Obama adalah perahu baru.

Ariati mengaku tidak ada pelayanan istimewa dari Desa Rafting untuk Obama dan rombongan. Pihak Obama juga tidak minta pelayanan yang aneh-aneh. Hanya saja aspek keamanan dipersiapkan dengan menggunakan satu boat tim advance dan penutupan sungai selama 40 menit.

“Guide-nya kita tugaskan yang profesional dan senior, operasional normal, hanya saja 20 menit sebelum Obama berangkat dan 20 menit setelah berangkat itu tidak ada yang melintas sungai,” ungkap Ariati.

Seperti diketahui Obama memulai rafting pada pukul 11.30 WITA di Banjar Karang Dalem I, Bongkasa Pertiwi, Badung dan finish di Four Seasons Resort Bali di Sayan, Ubud, ada pukul 13.00 WITA.

 

 

Posted on June 26, 2017, in Hot News and tagged , , , , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a comment