Advertisements

Dokter Stefanus Meninggal Usai 4 Hari Jaga 3 Rumah Sakit Selama Lebaran

Dr Stefanus Taofik SpAn (35) diduga meninggal akibat overworked atau kelelahan bekerja usai bertugas selama empat hari berturut-turut selama libur lebaran. Ia diketahui harus berjaga di tiga rumah sakit sekaligus. Untuk menggantikan seniornya yang libur lebaran.

Dilansir CNNIndonesia (28/6), kabar meninggalnya pria sekaligus dokter anestesi asal Cakranegara, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) itu pertama kali diunggah oleh akun @blogdokter di Twitter, pada Rabu dinihari (28/6).

Stefanus ditemukan meninggal dunia di kamar jaga Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta Selatan. Walau diduga meregang nyawa karena kelelahan bekerja, Sekretaris Jenderal Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Adib Khumaidi belum dapat memastikan hal tersebut.

Dr Adib sendiri masih menunggu konfirmasi resmi dari pihak rumah sakit, terkait penyebab meninggalnya dr Stefanus yang piket di sana. Kabar meninggalnya juga masih simpang siur karena ada yang menyebutkan dr anestesi ini bertugas selama 3, 4 hingga 5 hari selama 24 jam berturut-turut.

Dr Adib juga masih ingin mendalami kasus, apakah sang dokter memang punya riwayat penyakit tertentu, misalnya jantung serta situasi rumah sakit yang ia pantau selama ini, apakah ramai karena banyak kasus darurat atau justru sepi pasien.

Dilansir Detik (28/6), dr Adib juga menyebut perlunya ada standarisasi beban kerja. Dokter muda biasanya memang sering menggantikan para senior untuk tugas jaga. Walaupun pekerjaan tersebut dianggap menyenangkan dan menantang, dr Adib tetap mengingatkan batas kemampuan fisik para dokter untuk selalu diperhitungkan.

 

 

Advertisements

Posted on June 28, 2017, in Hot News and tagged , , , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: