Advertisements

Begini Awal Terbongkarnya Kasus Pasutri Yang Bikin Perusahaan Rugi Rp 25 M

Tindak kejahatan salah satu karyawan PT Serba Mulia Auto (SMA) Samarinda, di Kalimantan Timur, terungkap kala salah satu rekannya melakukan audit keuangan perusahaan.

Dilansir Detik (9/7/2017), saat itu sang rekan curiga saat melakukan pemeriksaan keuangan. Hal itu disebabkan karena perusahaan punya hutang yang besar dari penjualan mobil yang diurus tersangka LN, setelah melapor ke bos terungkaplah aksi kejahatan LN yang sudah cukup lama ia lakukan, dan baru dua tahun terungkap.

Kala itu Jeff, suami LN diketahui berpura-pura membeli mobil mewah ke dealer tersebut. Kemudian sang istri, LN yang mengatur proses adminitrasi pembelian mobil tersebut. Modus yang sama terus terulang hingga perusahaan merugi Rp 25 miliar.

Aksi tersebut bukan hanya dilakukan pasutri itu saja, adik kandung LN, MDR ikut terlibat membantu aksi kejahatan tersebut. MDR berperan menjual kembali mobil gelap itu dengan harga di bawah pasaran.

Hasil penjualan mobil yang dilakukan pelaku Jef dan MDR kemudian dibelikan rumah, motor dan membuka modal usaha peternakan. Aksi tilap ini sudah dilakukan LN dan suaminya sejak April 2015 hingga Desember 2016. Berkas kasus tersebut kini sudah dilimpahkan ke kejaksaan.

Sejumlah aset hasil dari penggelapan uang dealer disita polisi. Ada 18 mobil, 2 motor dan 2 rumah yang totalnya senilai Rp 9 miliar.

Para tersangka kini dijerat dengan Pasal 378 KUHP, Pasal 374 KUHP dan Undang-Undang tentang Pencegahan dan Pemberantasan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU).

 

 

Advertisements

Posted on July 9, 2017, in Hot News and tagged , , . Bookmark the permalink. 2 Comments.

  1. Kerjasama yg bagus..buahaha

    Liked by 1 person

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: