Advertisements

4 Fakta Mengenai Perlakuan Bullying Di Gunadarma

Kali ini ada aksi bully yang viral usai diunggah di sosmed pada, Sabtu 15 Juli 2017 lalu. Patut disayangkan karena aksi itu terjadi pada pemuda berkebutuhan khusus, pelakunya juga berstatus mahasiswa. Orang dewasa dan terdidik kok cari perhatiannya sampai begitu ya?

Pemuda autis yang jadi korban bullying oleh sejumlah mahasiswa itu terjadi di Kampus Universitas Gunadarma, Depok, Jawa Barat.

Kejadian bermula saat seorang mahasiswa berkebutuhan khusus yang memakai jaket abu-abu, ditarik tas ranselnya oleh salah satu pelaku berbaju hitam, sementara dua pelaku lainnya berdiri di depannya.

Korban lalu menghentikan aksi pelaku dengan mengebas tangannya agar ia bisa berjalan, namun ia justru ditertawakan, tau dirinya jadi bahan ejekan ia lalu melemparkan tempat sampah pada pelaku nakal tersebut.

Berikut 4 fakta yang dilansir Liputan6 (17/7/2017), terkait aksi bully di Universitas Gunadarma :

1. Pihak Kampus Sudah Mengetahui Identitas Pelaku Bullying

Ada kasus usil semacm ini di kampusnya, Rektor Universitas Gunadarma membenarkan kejadian tersebut telah terjadi di kampus Gunadarma. Pihak kampus sendiri kabarnya telah mengantongi nama-nama pelaku bully untuk diserahkan pada Wakil Dekan agar bisa diposes.

2. Ditindaklanjuti

Pihak Universitas juga berjanji akan menindaklanjuti kasus tersebut. Sehingga, masalah bisa selesai dan tidak akan ada kejadian serupa yang terjadi.

“Pastinya akan kami tindaklanjuti kasus tersebut, tidak akan berhenti sampai di sini saja. Nantinya akan kami temui korban dan keluarga korban untuk menindaklanjuti kasus ini,” ujar Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Universitas Gunadarma Irwan Bastian.

3. Satu Jurusan

Pelaku bully ternyata masih satu jurusan. “Jadi mereka itu ternyata teman satu kelas (jurusan). Kami sedang mencari tahu fakta-fakta kejadian tersebut,” tutur Irwan Bastian.

Pertanyaan : Kira-kira sudah berlangsung berapa lama ya pembullyan ini? 1 semester? 2 semester atau lebih? Aplagi jika sekelas bisa-bisa enggak betah pemuda malang tersebut sama tingkah teman satu jurasannya. Ada yang sepemikiran sama Sebarkan?

4. Pelaku Bully Sudah Minta Maaf

Masih dari pengakuan Irwan Bastian, jika pelaku telah menyesali perbuatannya dan mendatangi korban dan keluarganya untuk meminta maaf atas kejadian tersebut.

Walau begitu, pihak kampus berjanji akan mengusut hingga tuntas dan menindak tegas kejadian tersebut.

“Meskipun mereka telah menyesali dan mendatangi korban dan keluarganya, tentunya akan kami tindak tegas. Kami akan proses sesuai dengan ketentuan dan tata tertib di Gunadarma,” ucap Irwan.

 

 

Advertisements

Posted on July 17, 2017, in Hot News and tagged , , , . Bookmark the permalink. 2 Comments.

  1. Sungguh terlalu, kasihan yaaa 😦

    —————————————–
    Factory visit >> http://potretbikers.com/2017/07/17/blogger-otomotif-se-indonesia-serbu-plant-4-dan-5-ahm-2017/

    Liked by 1 person

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: