Advertisements

Disebut Habiskan Uang Negara, Ini Pendapat Bekraf Datangkan SNSD Ke Indonesia

Ramai-ramai diberitakan bakal datang ke Indonesia, bahkan belum datang aja udah jadi pro dan kontra, ternyata ini tujuannya SNSD didatangkan ke Indonesia. Kabarnya sih dipilih langsung loh oleh Pemerintah. Wow, Pemerintah Indonesia kena demam K-pop juga, hihihi..

Dilansir Kompas (31/7/2017), Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf), Triawan Munaf, membocorkan alasan Pemerintah RI mengundang, Girls’ Generation, SNSD tampil di Jakarta pada 18 Agustus nanti. Kabarnya sih, personel yang dihadirkan hanya dua saja bukan formasi lengkap.

Anggota girlband Korea Selatan SNSD itu sengaja diundang untuk memeriahkan acara Countdown to Asian Games 2018 (hitung mundur menuju Asian Games 2018), yang nanti bakal diselenggarakan di Jakarta dan Palembang mulai 8 Agustus 2018.

“Nah, kalau di negara-negara lain, promosi perhelatan Asian Games itu sudah diselenggarakan jauh-jauh hari. Malah, ada yang lima tahun sebelumnya publikasi ke dunia, ada yang tiga tahun sebelumnya. Kita (Indonesia) tinggal satu tahun. Jadi, kami (Pemerintah) merasa harus ada promosi.”

“Untuk itu kami akan menyelenggarakan hitung mundur atau Countdown to Asian Games 2018,” ungkap Triawan.

Bukan datang untuk pesta kemerdekaan Indonesia loh guys, walaupun Cuma beda sehari. Promosi ini nantinya diarahkan ke seluruh dunia, terkhusus di kawasan Asia.

“Bukan ASEAN ya, tapi Asian. Asian Games 2018 itu termasuk China, Jepang, India. Jadi, kan ini Asia. Jadi, selain dimeriahkan oleh artis-artis nasional, juga oleh artis-artis yang punya daya tarik secara Asia. Kami undang yang terkenal di Asia. Tapi, ini bergantung pada anggaran kami, terbatas,” cerita Triawan.

Pada bulan lalu, ayah penyanyi Sherina Munaf itu berkunjung ke Seoul, Korea Selatan. Di sana ia bertemu dengan Psy dan seorang personel SNSD.

Setelah melakukan negosiasi, walau sibuk comeback dengan album baru personel SNSD itu mengaku excited bakal diundang ke Indonesia. Sementara pemilik goyang Gangnam itu kabarnya enggak bisa hadir karena punya banyak kesibukan.

Triawan juga mengungkapkan jika dua personel SNSD itu diundang ke Indonesia dengan biaya sponsor, bukan dengan biaya dari uang kas negara.

“Negara tidak keluar uang untuk ini. Tidak pakai uang negara, tapi sponsor, untuk Countdown to Asian Games 2018,” ungkap Triawan meluruskan pendapat banyak masyarakat yang menyebut mengundang girlband menghabiskan uang negara.

 

 

Advertisements

Posted on July 31, 2017, in Hot News, Infotaiment and tagged , , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: