Advertisements

Didenda 1 Miliar, Fidelis Mengaku Kecewa

Hasil keputusan Majelis hakim Pengadilan Negeri Sanggau, Kalimantan Barat telah keluar, Fidelis Arie Sudewarto (36), terdakwa kasus kepemilikan 39 batang ganja dijatuhi hukuman 8 bulan kurungan dan denda sebesar Rp 1 miliar atau subsider 1 bulan penjara.

Majelis hakim yang diketuai Achmad Irfir Rohman dengan anggota John Sea Desa dan Maulana Abdulah menilai Fidelis terbukti bersalah karena telah menggunakan ganja untuk mengobati istrinya, Yeni Riawati.

Fidelis akhirnya dijerat pasal berlapis, yaitu Pasal 111 dan 116 UU nomor 35 tentang Narkotika.

Vonis ini tentu lebih berat dari tuntutan jaksa. Sebelumnya jaksa, menuntut Fidelis lima bulan penjara dan denda Rp 800 juta subsider satu bulan kurungan.

Lalu bagaimana tanggapan Fidelis atas kasus yang membelitnya ini? Ia mengaku kecewa dengan hasil putusan majelis hakim yang berlangsung di PN Sanggau, Kalimantan Barat, Rabu (2/8/2017).

Putusan itu lebih berat dari tuntutan jaksa sebelumnya. Usai pembacaan amar putusan, majelis hakim mempersilakan Fidelis untuk berkonsultasi dengan tim kuasa hukum terkait dengan hasil putusan tersebut.

Dengan kecewa begini ungkapan Fidelis.

“Saya kecewa, kerena toh istri saya nyawanya tak terselamatkan,” ujar Fidelis dari balik jeruji besi sel tahanan PN Sanggau.

Ia juga akan berkonsultasi dengan kuasa hukum apakah akan menerima putusan sidang atau mengajukan banding dengan keputusan sidang, yang menurut mimin enggak adil!

Fidelis menjadi tersangka setelah ditahan pihak BNN pada 19 Februari 2017. Usai kedapatan menanam 39 batang Ganja, yang ia gunakan untuk mengobati sang istri yang menderita penyakit langka Syringomyeila, sejak 2013 silam. Usai Fidelis tertangkap, sang istri harus meninggal 32 hari kemudian setelah Fidelis berhenti merawatnya dengan minyak ganja yang ia buat sendiri dari referensi para ahli di luar negeri.

 

Sumber : Kompas.com

 

Advertisements

Posted on August 2, 2017, in Hot News and tagged , , , , , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: