Insiden Bendera Terbalik Kecewakan Rakyat Indonesia!

Ada apa dengan ajang olahraga besar SEA Games 2017 yang dihelat di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia?

Kenapa bendera Indonesia dicetak terbalik? Bendera Indonesia tercetak terbalik di buku panduan SEA Games 2017, yang tentunya bikin segenap warga Indonesia heboh dan marah! Khususnya warganet yang langsung mengaungkan tagar #ShameOnYouMalaysia. Tagar #ShameOnYouMalaysia pun langsung jadi trending topic pertama di Tanah Air

Dalam halaman ke-80 dalam buku panduan itu, bendera merah putih Indonesia dicetak terbalik, yakni menjadi putih merah. Jadi sama seperti bendera negara Polandia.

Rasanya cukup campur aduk ya kecewa sekaligus kesal sama panitia SEA Games 2017 yang kurang memperhatikan pentingnya lambang negara indonesia.

Instagram/@badmintalk_com

Dapat protes keras dari Pemerintahan Indonesia, Menpora (Menteri Pemuda dan Olahraga) Malaysia, Khairy Jamaludin akhirnya secara resmi meminta maaf atas insiden tersebut, tapi warganet yang marah tetap aja enggak bisa terima dan terus menuliskan cuitan sebal di Twitter.

Tak cuma insiden bendera terbalik di buku panduan SEA Games 2017, gambar bendera Indonesia yang terbalik juga terpampang di koran Malaysia. Dalam kolom berita berjudul “Mencari Jagoan”. Sontak deh bikin Menpora Imam Nahrawi merasa kecewa berat. Diketahui, Imam juga berada di tengah acara itu.

Bendera Indonesia yang terbalik itu ada di bagian daftar negara peserta yang pernah menjadi tuan rumah SEA Games. Lucunya, kesalahan mencetak bendera hanya terjadi pada negara Indonesia saja. Sementara untuk bendera 10 negara peserta SEA Games lainnya dicetak dengan benar.

Moga aja insiden ini enggak menggangu fokus para atlit di lapangan ya sob dan bisa pulang dengan banyak medali emas di tangan!

Cayooo Indonesia!!!!

 

Sumber : Liputan6 & Kompas

 

Posted on August 20, 2017, in Hot News and tagged , , , , . Bookmark the permalink. 10 Comments.

  1. Sudah keterlaluan ni negara

    Liked by 1 person

  2. Mungkin grogi makanya benderanya bisa terbalik saat di kibarkan…,😀

    Liked by 1 person

Leave a comment