Advertisements

Mahal Banget! Ternyata Segini Harga Lahan Parkir Di China

Mengingat aturan baru yang mulai disosialisasikan pemerintah DKI Jakarta, ‘beli mobil harus punya garasi’, kira-kira gimana ya dengan aturan parkir di negara luar?

Coba kita berkunjung ke China, di sana para pemilik mobil akan mencari lahan parkir yang baik untuk semua kendaraan yang mereka punya. Bahkan untuk parkir aja mereka harus menyiapkan kantong yang tebal.

Dilansir Reuters, beberapa kota di China seperti Tianjin, Xiamen, Hangzhou, Nanjing, dan Suzhou, untuk para pemilik apartemen bakal dikenakan biaya parkir mobil yang sangat mahal.

Pemilik mobil yang membeli apartemen baru diharuskan membayar 1 juta Yuan atau setara dengan Rp 2 miliaran hanya untuk sebuah tempat parkir. Kebayang kan mahalnya, beruntung buat sobat yang tinggal di Indonesia, hehe..

“Baru-baru ini kami menjual lahan parkir di Xiamen dengan harga 1 juta Yuan masing-masing, padahal tahun lalu harganya hanya 200 ribu Yuan,” Ungkap salah satu pengembang di Shanghai yang enggan disebutkan namanya. Harganya bisa naik gila-gilaan gini ya!

Bahkan kota-kota besar lainnya seperti Shanghai dan Beijing mematok harga parkir yang melebihi 1 juta yuan, makin melonjak tajam.

“Dulu biaya lahan parkir di kota Nanjing dan Suzhou tak mencapai 100 ribu Yuan, namun sekarang melebihi 300 ribu Yuan. Apakah itu normal? Tentu saja tidak,” kata CEO for eastern China at Realtor Centaline, Clement Luke.

Walau begitu bagi pemilik apartemen yang tidak punya kendaraan tetap dikenakan biaya lahan parkir yang enggak murah. Ini sih namanya diskriminasi. Para pengembang apartemen sendiri enggak akan menjual apartemennya jika calon pembeli tidak mau membayar lahan parkir.

Para pengembang apartemen di China sendiri hanya menjual lahan parkir pada para penghuni apartemen.

 

 

Advertisements

Posted on September 13, 2017, in Beauty & Health, Special Section and tagged , , , . Bookmark the permalink. 6 Comments.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: