Advertisements

Parah! Keracunan Narkoba Mirip Flakka 35 Orang Dirawat, 1 Anak SD Meninggal!

Ada kejadian luar biasa yang terjadi di kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), ada sekelompok orang yang menawarkan obat mirip narkoba yang efeknya seperti flakka. Alhasil, banyak dari para pelajar tersebut sakau.

Diungkap Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Kendari, Murniati, kasus penyalahgunaan obat terlarang yang menyasar remaja dan orang dewasa itu masuk kategori Kejadian Luar Biasa (KLB). Karena baru terjadi pertama kalinya di kota Kendari.

Sampai saat ini, BNN Kendari telah mencatat ada 35 orang yang dirawat di Rumah Sakit berbeda, diperkirakan akan ada lebih banyak korban yang butuh penanganan rumah sakit.

Dari beberapa pasien yang dirawat di rumah sakit jiwa, pasien mengalami luka fisik di bagian tubuhnya. Ciri-ciri tersebut sama seperti pasien yang dirawat di rumah sakit Bhayangkara Kendari.

“Mirip-mirip flakka yang mereka konsumsi, di-mixed barang baru. Sudah disebarkan dan ini barang baru dua hari masuk dan mereka racik sendiri, bukan pabrik yang resmi, abal-abal. Informasi yang kami dapat anak SMP, 17m cairan itu dicampur dalam minum ale-ale, sampai sekarang masih mabuk,” ucap Murniati.

Untuk korban anak kelas 6 SD yang meninggal itu obat tersebut didapat dari tantenya. Hingga saat ini, tante dari anak tersebut masih Sakau.

Sebelumnya, puluhan orang di antaranya remaja, anak-anak dan pelajar di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), Rabu (13/9) dilarikan ke rumah sakit dan RSJ di wilayah itu, lantaran sakau dan mengalami gangguan mirip sakit jiwa usai mengonsumsi obat-obatan yang belum diketahui jenisnya.

Satu korban meninggal dunia yaitu anak kelas 6 SD dan 13 orang dibawa ke Rumah Sakit Jiwa (RSJ), korban lainnya sampai saat ini dirawat di Unit Gawat Darurat Kendari.

 

Sumber : Kompas.com

 

Advertisements

Posted on September 14, 2017, in Hot News and tagged , , , , . Bookmark the permalink. 2 Comments.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: