Punya Gejala Yang Sama, Ini Beda Flu Biasa Dan Flu Burung!

Flu burung memang pernah mewabah di Indonesia cukup lama! Namun, baru-baru ini ada virus flu burung baru yang mewabah di Tiongkok, namanya virus H7N9.

Walau belum masuk ke Indonesia, virus H7N9 ini harus diwaspadai! Setidaknya kita harus tahu bedanya dengan gejala influenza biasa.

Gejala flu biasa dan flu burung sebenarnya punya gejala yang sama, beupa demam, batuk, pilek, sakit tenggorokan, letih dan mual. Tapi jika makin berat dan enggak sembuh – sembuh, patut dicurigai nih! Jangan – jangan sudah terinfeksi flu burung!

Menteri Kesehatan Nila F Moeloek dalam acara simulasi pandemi influenza yang berlangsung pada 19 hingga 20 September 2017 di Kota Tangerang Selatan, menghimbau masyarakat jika gejala flu yang dimiliki enggak sembuh juga, apalagi disertai kontak dengan unggas sebaiknya segera memeriksakan diri untuk mendeteksi apakah ada indikasi terkena virus flu burung.

“Masyarakat terutama yang memelihara unggas atau sering melakukan kontak dengan unggas, tidak boleh menganggap remeh flu. Laporkan dan periksakan diri ke rumah sakit,” ujarnya.

Semakin cepat terdeteksi, maka flu burung bisa dengan cepat diccegah penyebarannya!

 

Sumber : Liputan6.com

 

Posted on September 20, 2017, in Beauty & Health and tagged , , . Bookmark the permalink. 5 Comments.

  1. Agar terhindar dari flu burung, baiknya daya tahan tubuh harus tetap di jaga. Salah satunya mengkonsumsi CNI Ester C Plus dan Sun Chlorella. Tubuh tetap sehat, segala macam flu tidak mendekat!

    Liked by 1 person

Leave a comment