Advertisements

Rusia Beri 160 Kursi Beasiswa Khusus Untuk Mahasiswa Indonesia!

Pengen sekolah di luar negeri khususnya negara Rusia? Berarti sobat harus ikut program beasiswa yang satu ini nih!

Ini dia wajah-wajah penerima beasiswa studi ke Rusia!

Karena sekarang Rusia bagi-bagi 160 kursi bagi para mahasiswa Indonesia. Kamu juga bisa pilih program sarjana, master atau doktoral.

Penerbangannya juga dimulai akhir September loh! Mau sekolah di sana tapi takut enggak bisa bahasanya? Tenang, di sana kalian bakal diajarkan fasih bahasa Rusia dalam kurun waktu satu tahun.

“Saya berharap bagi kalian yang belum bisa berbahasa Rusia, dapat belajar dengan cepat sebelum program pembelajaran dimulai.”

“Sebelum memulai mata kuliah di universitas tujuan, para mahasiswa akan terlebih dahulu mendapatkan program bahasa Rusia selama satu tahun,” ujar Mikhail Galuzin Duta Besar Rusia untuk Indonesia dalam sambutannya di Pusat Kebudayaan Rusia (21/9) kemarin.

Duta Besar Galuzin juga mengklaim jika suasana belajar di Rusia itu nyaman dan bersahabat! Para pengajarnya pun profesional.

“Saya yakin, suasana pembelajaran di Rusia begitu nyaman dan bersahabat. Kalian akan menemui mahasiswa asing dari beberapa negara lainnya.”

“Selain itu, tenaga pengajar di Rusia sangat profesional dan memiliki kemampuan yang luar biasa. Kalian dapat belajar banyak dari mereka. Terutama mahasiswa dari Indonesia yang dikenal,” jelas Galuzin.

Saat beasiswa digelar, rupanya banyak sekali mahasiswa Indonesia yang tertarik. Dubes Galuzin sendiri sampai kaget sama antusiasme para penerima beasiswa. Galuzin pun berjanji bakal nambah kuota di gelaran beasiswa tahun berikutnya.

Proses penerimaan dan seleksi untuk program beasiswa Rusia telah berlangsung sejak Januari hingga Maret 2017. Kabarnya 3 jurusan ini jadi buruan para mahasiswa/i Indonesia, yaitu teknik mesin, teknil sipil dan kedokteran.

Disebut Dian Kusumaningtyas selaku Administrator Scholarship Officer Pusat Kebudayaan Rusia.

“Penerima beasiswa tahun 2017 akan mulai berangkat pada September, dan tersebar di beberapa universitas di 21 kota.”

“Beasiswa ini meliputi biaya pendidikan, administrasi, kursus bahasa Rusia selama satu tahun dan pemberian uang saku,” pungkas Dian.

Buat sobat yang belum kebagian, tahun depan masih ada kesempatan lain kok, apalagi kuota bakal bertambah! Tetep semangat ya!

 

Sumber : Liputan6.com

 

Advertisements

Posted on September 22, 2017, in Education and tagged , , , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: