Advertisements

Miris! Jadi Korban Pelecehan Anak Kelas V SD Akhirnya Melahirkan

Malang betul gadis kecil yang identitas namanya tidak disebutkan ini, baru duduk di kelas V SD di Pasaman, Sumbar, ia sudah harus melahirkan bayi laki-laki di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lubuksikaping.

Korban baru berusia 10 tahun saat melahirkan bayinya, ia merupakan korban pelecehan seksual. Namun, hingga saat ini pelakunya masih belum diketahui, karena korban dan keluarga tidak melapor siapa pelaku atau ayah dari bayi lucu itu!

Korban hanya sempat menghilang di bulan Juli usai kehamilannya diketahui, dan pada 24 Agustus 2017 ia melahirkan. Setelah dilahirkan bayi itu diserahkan pihak keluarga untuk diasuh Dinas Sosial Pasaman dengan alasan ekonomi.

Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial Dinas Sosial Kabupaten Pasaman Rismanto menyebutkan tidak mengetahui persis kejadian yang menimpa korban.

”Sejauh ini, kami tidak tahu persis bagaimana kejadian dan kenapa pihak keluarga tidak melapor,” beber Rismanto,” ujarnya, pada Senin (25/9).

Kini setidaknya sudah ada 5 calon orang tua asuh yang bersedia mengasuh bayi tersebut.

Sementara pihak Dinsos sendiri akan menentukan siapakah calon orang tua asuh yang bisa memelihara bayi kecil itu.

Nantinya, orang tua asuh yang terpilih untuk merawat, diberikan waktu 6 bulan untuk masa uji coba. Selama 6 bulan itu mereka akan dipantau dan dievaluasi oleh tim Dinsos.

”Yang dipantau itu, bagaimana perkembangan kesehatan si bayi, berat badan dan perkembangan lainnya. Dan pertanggung jawaban orang tua asuh diminta sekali sebulan,” katanya.

Jika sudah uji layak, ceilehh..kaya produk aja! Maka tahapan selanjutnya ialah sidang Pertimbangan Izin Pengasuhan Anak (PIPA).

”Sidang PIPA ini untuk diberikan surat keputusan (SK) tentang adopsi anak. Setelah itu, disidang di Pengadilan Agama untuk memutuskan dan mengesahkan tentang status hukum yang jelas terhadap anak tersebut,” ungkap Rismanto.

Semoga aja si bayi tak berdosa bisa dirawat dengan baik ya sama sang orang tua asuh! Dan ibunya bisa melanjutkan sekolah lagi.

 

Sumber : jpnn.com

 

Advertisements

Posted on September 26, 2017, in Hot News and tagged , , . Bookmark the permalink. 2 Comments.

  1. Whaaaat?
    Umurnya 10th?
    Gak salah tuh?

    Liked by 1 person

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: