Advertisements

Pertamina Luncurkan Aplikasi “Bright Home Service”, Kini Pesan LPG Cukup Dengan Gadget!

Sebagai bentuk komitmen PT. Pertamina (Persero) untuk terus memberi layanan terbaik bagi masyarakat, khususnya dalam konsumsi LPG. Kini, Pertamina pun akhirnya meluncurkan aplikasi “Bright Home Service”.

Apa itu “Bright Home Service”?

Yaitu aplikasi layanan pesan antar (home delivery) lewat gadget, lewat aplikasi ini sobat bisa pesan dan beli LPG Bright Gas 5,5 kg dan 12 kg, sobat juga bisa beli LPG biasa 12 kg untuk kebutuhan memasak sehari-hari.

“Melalui aplikasi Bright Home Service, konsumen dapat dengan mudah memesan produk LPG lewat aplikasi pada mobile phone dengan jaminan pelayanan yang profesional dan tepat waktu (on-time) hingga LPG diantar sampai ke tangan konsumen,” ujar Vice President Domestic, Kusnendar, Minggu (29/10) saat peluncuran Aplikasi “Bright Home Service” di Bright Foodcort, Citraland Fresh Market Surabaya.

Menurut Kusnendar, hadirnya aplikasi ini untuk melahirkan inovasi baru yang bisa menunjang kebutuhan konsumen pada LPG, sekaligus dapat menunjang penjualan dan pengembangan pasar Bright Gas.

“Kami mengharapkan seluruh konsumen dapat memanfaatkan aplikasi ini karena akan memudahkan konsumen dalam memesan Bright Gas termasuk untuk masyarakat atau pun konsumen baru yang ingin membeli tabung perdana ataupun trade-in LPG 3 kg dan 12 kg dengan Bright Gas,” kata Kusnendar.

Nih, mimin kasih cara mudah pakai aplikasi “Bright Home Service” dan beli LPG di sana:

  1. Unduh aplikasi “Bright Home Service” secara GRATIS di Google Play Store – nantinya Android bakal mendaftarkan akun dalam aplikasi.
  2. Setelah terdaftar, konsumen bisa pesan pada menu Pesan Gas, pilih jenis produk yang dibutuhkan serta jumlah yang diinginkan.
  3. Masuk kan alamat dan waktu pengiriman diakhir.
  4. Nantinya, konsumen bakal mendapatkan Bukti Pesan (e-invoice).
  5. Untuk pembayaran bakal dilakukan setelah LPG telah sampai diantar ke konsumen (cash on delivery)

Lewat aplikasi ini, konsumen bisa mengecek atau melacak status pemesanan dan mendapatkan info promo LPG. Di peluncuran pertama launching aplikasi ini “Bright Home Service” menargetkan jumlah pengguna sebanyak 13.300 user.

Dan kota Surabaya dipilih menjadi pilot project (uji coba) aplikasi, untuk sementara baru tersedia di 4 Kecamatan di kota Surabaya, yakni Kecamatan Sukomanunggal, Sambikerep, Dukuh Pakis dan Sawahan, kedepan bisa lebih luas lagi! Hayo, rumah kamu masuk wilayah yang dituju enggak? Hehe..

Nih catet promo yang bakal diberi saat aktivasi aplikasi “Bright Home Service” di bulan pertama! Ada promo potongan harga untuk pembelian tabung perdana dan penukaran isi ulang (refill) Bright Gas 5,5 kg dan 12 kg, serta LPG biasa 12 kg. Ada juga potongan harga untuk tukar tambah (trade in) LPG 3 kg dan LPG 12 kg ke LPG Bright Gas.

Ke depannya aplikasi ini ditargetkan bisa menjangkau seluruh konsumen di Indonesia pada pertengahan 2018. “Setelah tahapan uji coba, aplikasi ini akan terus dikembangkan dan disempurnakan sesuai dengan kebutuhan konsumen yang dinamis” ungkap Kusnendar.

Selain launching aplikasi “Bright Home Service”, Pertamina juga meresmikan Bright Gas Food Cort di Citraland Fresh Market Surabaya, di sana juga turut diadakan kompetisi memasak Bright Gas, kompetisi foto di sosial media dan kompetisi menggambar dan mewarnai anak-anak. Well, siapa nih arek Suroboyo yang ikutan keseruan di ajang kompetisi Pertamina ini?

 

 

Advertisements

Posted on October 30, 2017, in Hot News and tagged , , , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: