Advertisements

Tragis! Model Rusia 14 Tahun Meninggal Usai 12 Jam Fashion Show Ini Cuma Dibayar 100 Ribu Sehari

Berita duka yang dialami model cantik belia asal Rusia ini viral di dunia maya. Vlada Dzyduba, meninggal akibat kelelahan akut setelah 12 jam fashion show di Shanghai, China.

Tampak gemerlap! Dunia fashion ternyata menyimpan banyak cerita miris! Salah satunya yang terkuak adalah eksploitasi yang dialami Vlada. Ia baru berumur 14 tahun dan dipekerjakan di negara lain.

Siberian Times, mengabarkan jika Vlada dikontrak dengan uang sebesar US$ 3.000 atau sekitar Rp 40 juta selama dua bulan bekerja di Beijing, China.

Terlihat besar ya gajinya, faktanya! Bayaran Vlada masih dipotong biaya tiket pesawat, akomodasi, makanan dan pajak. Mirisnya, di perjalanan terakhirnya Vlada tidak mendapat asuransi kesehatan yang ia butuhkan saat lagi kritis.

Jika dihitung-hitung dari total berbagai potongan, Vlada hanya menerima bayaran sekitar US$ 8 atau setara Rp 100 ribuan sehari saat bekerja di China. Ia hanya menerima sekitar US$ 500 atau Rp 6,8 juta dalam 2 bulan bekerja.

Vlada saat fashion show

Dilaporkan Mash, orang tua Vlada tidak punya cukup uang untuk membawa jasad putrinya kembali ke Rusia. Kabarnya Vlada akan dikremasi di China, lalu abunya diterbangkan ke kediaman orang tuanya di Rusia.

Vlada Dzyuba ambruk dan mengalami koma usai fashion show panjang di Shanghai Fashion Week. Ia sempat masuk ke rumah sakit dalam keadaan koma namun nyawanya tak bisa tertolong, Vlada meninggal dua hari kemudian.

Selain karena kelelahan, meningitis atau radang otak kronis juga jadi penyebab kematiannya. Enggak nyangka ya lagi sakit parah masih bisa Fashion Show, Vlada tutup usia di angka yang sangat muda, 14 tahun.

Diketahui jika Vlada telah terikat kontrak dengan salah satu agensi modeling dan baru tiga bulan dikirim ke China. Selama kontrak, Vlada bekerja tanpa henti, tak punya waktu ke dokter dan terlalu takut menjalani pengobatan medis.

Lalu bagaimana tanggapan agensi yang mengirim Vlada ke China?

“Tidak ada yang menyangka bisa terjadi konsekuensi seperti itu. Kami sekarang menuai apa yang telah kami tanam,” ujar Elvira Zatseva, ia mengaku tidak mengecek sama sekali kontrak kerja Vlada, apakah memasukkan jaminan asuransi kesehatan atau tidak.

Selamat Jalan Vlada Dzyduba!

 

Sumber : Detik.com

 

Advertisements

Posted on October 30, 2017, in Fashion, Hot News, Infotaiment and tagged , , , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: