Advertisements

Daripada Basa-Basi, Begini Bilang Kata Putus Yang Benar!

Putus cinta? Pasti setiap orang pernah merasakannya! Entah, jadi korban yang diputusin atau justru kamu yang duluan mengkahiri

Atau jangan-jangan kamu lagi kepikiran untuk putusin si dia? Kalo kamu lagi bingung dan sedang cari kalimat yang tepat, coba deh ikutin riset yang satu ini!

Diberitakan kompas.com, sebuah riset dari Brigham Young University dan University of South Alabama menemukan jika orang-orang tidak suka mendengar kabar buruk yang diceritakan secara bertele-tele.

Dengan meneliti 145 orang, para peserta diminta mencatat apa saja hal yang lebih baik saat menyampaikan kabar buruk, khususnya saat minta ‘putus’.

Hasilnya cukup mengejutkan, jika minta putus sebaiknya sobat jangan terlalu banyak basa-basi pada pasangan hingga membuat seseorang terjebak dalam kegelisahan yang lebih lama.

Tapi sampaikan kabar tersebut dengan kata pengantar yang singkat!

“Mengatakan langsung, ‘Saya memutuskan hubungan ini’ juga terlalu mengagetkan,” ujar Alan Manning, profesor bahasa dari Brigham Young University.

“Sebagai pengantar, kita bisa mengatakan, ‘Sepertinya kita perlu bicara’ lalu baru menyampaikan kabar buruknya bahwa hubungan ini tidak layak dilanjutkan.” Jelas Alan.

Mungkin terlihat dingin dan tak berperasaan, tapi seseorang lebih senang jika disampaikan secara langsung. Inget jangan lewat telepon apalagi hanya dengan pesan singkat, ini sih lebih perih lagi, hehehe..

 

 

Advertisements

Posted on November 22, 2017, in Relationship and tagged , , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: