Advertisements

Kisah Driver Go-Jek Difabel yang Antar Penumpang Pakai Motor Roda Tiga

Ada yang unik dari tukang ojek online asal Karangjati Tarub, Tegal, Jawa Tengah.ini, namanya Dede Atmo Pernoto atau kerap disapa Dede Yusuf, mirip nama seorang aktor jaman dulu ya sob!

Menariknya, kang Dede ini ternyata seorang difabel loh. Walaupun difabel, Dede mencari nafkah yang halal dengan motor roda tiga yang sudah ia modifikasi.

Dulu Dede biasa menjajakan rokok, menjual pakan burung hingga jadi penyemir sepatu dan kursi roda. Sering gagal dalam berbagai pekerjaan yang ia jalani.

Dede pun memutuskan untuk bermitra dengan Go-Jek. Meski baru dua bulan menjadi driver Go-Jek, pekerjaan ini cukup membantu dirinya yang seorang difabel.

Rupanya pihak Go-Jek juga tidak meminta persyaratan yang memberatkan Dede. Ia cukup melengkapi dokumen seperti KTP, SIM, STNK hingga SKCK. Jauh-jauh hari menyiapkan motor roda tiga tak berapa lama Dede akhirnya resmi menjadi driver Go-Jek.

Rencananya sih uang hasil mengantar penumpang bakal ia tabung untuk menyekolahkan anaknya hingga sarjana. Salut deh sama kang Dede!

“Anak saya harus lebih dari saya. Dengan adanya saya bermitra dengan Go-Jek saya bisa menabung untuk masa depan anak-anak saya nanti. Ya, jangan sampai seperti bapaknya. Sekolah yang tinggi dan jadi orang berguna untuk orang banyak,” ujar Dede.

Selama narik ojek online, Dede pun kerap menemui berbagai pengalaman menarik. Mulai dari penumpang yang kaget karena Dede ternyata seorang difabel, order yang dibatalkan karena penumpang takut celaka, sampai penumpang yang kasih ongkos lebih pada Dede.

Bagi Dede keterbatasan, bukan menjadi penghalang baginya untuk bekerja demi orang-orang yang ia cintai.

 

Sumber : Detikoto 

 

Advertisements

Posted on December 12, 2017, in Special Section and tagged , , . Bookmark the permalink. 4 Comments.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: