Advertisements

Ayo, Kenalan Sama Seniman Rock Balancing Internasional, yang Dari Indonesia Ada Juga Loh!

Batu bersusun sempat ramai dibicarakan di Indonesia, bahkan kerap dikaitkan dengan cerita mistis. Seni batu bersusun yang istilah ngetrend-nya adalah Rock Balancing, sebenarnya bukan hal-hal gaib atau di luar nalar. Enggak percaya? Kalo gitu. Ayo, kita kenalan sama seniman Rock Balancing ternama dunia.

1. Dari internasional ada Kokei Mikuni, seniman asal Jepang ini punya susunan batu yang mengagumkan. Berkat bakatnya tak heran jika Mikuni jadi terkenal lewat sejumlah iklan yang memperlihatkan keahliannya.

Untuk menciptakan karyanya, Mikuni memakai batu yang ia dapat dari sungai dan air terjun!

2. Sang maestro Rock Balancing selanjutnya adalah Michael Grab. Grab paling bisa nih bikin menara kece dari batu. Hanya berbekal bebatuan yang didapat di alam dan gravitasi, grab ahli banget menyusun batu-batu tersebut tanpa terjatuh. Keren yak!

3. Selanjutnya ada Adrian Gray, tak hanya menyusun bebatuan di alam, Adrian juga melakukannya di kantor dan rumah. Demi mempercantik interior ya! Rock Balancing milik Adrian juga dikomersilkan loh sob! Berbekal bebatuan bisa jadi duit!

4. Di Indonesia kita juga punya seniman Rock Balancing, siapakah dia? Namanya Rahmat Apandi! Karyanya yang bikin warga setempat terkejut sempat dibongkar karena dianggap berbau mistis. Sayang juga, buatnya udah capek-capek malah dirusak, hehe..

Susunan bebatuan yang ada di sungai Cibojong itu sebenarnya disusun tanpa teknik khusus, Rahmat hanya mencari batu yang permukaannya kasar tanpa lumut. Simpel juga ya, mungkin bisa diperdalam ilmunya biar karyanya bisa setara ama seniman internasional.

Well, menurut sobat semua mana nih karya Rock Balancing yang paling kamu suka?

 

Sumber : detik.com

Advertisements

Posted on February 28, 2018, in Hot News, Special Section and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink. 8 Comments.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: