Advertisements

Press Release : Pertama Kali di Indonesia! PT. Sarana Makmur dan PLN Luncurkan Program Sambung Listrik Dengan Motor Listrik

Pada hari Jumat, 23 Maret 2018 telah dilangsungkan acara launching motor listrik untuk petugas pelayanan penyambungan listrik PLN. Program ini bentuk kerjasama PT. Sarana Makmur dan PLN.

PLN area Sidoarjo menjadi area terpilih, di mana untuk pertama kalinya di Indonesia, motor listrik dipakai oleh petugas Yanbung PB/PD untuk menyambung listrik. Acara yang sederhana namun khidmat ini dihadiri oleh manajer niaga PLN distribusi Jawa Timur, bapak Muhammad Aries.

Acara diawali dengan kegiatan senam bersama seluruh pegawai PLN area Sidoarjo dan perwakilan rayon, yang kemudian dilanjutkan dengan sambutan dan launching penggunaan motor listrik untuk petugas yanbung.

Kegiatan ini sebagai wujud nyata pelaksanaan surat PLN distibusi Jawa Timur No. : 1247/AGA.01.01/DIST-JATIM/2018 tanggal 15 Maret 2018 perihal Customer Self Services dan penggunaan motor listrik untuk yanbung.

Hal ini pun sejalan dengan upaya :

1. Mendukung Green Energy di lingkungan Surabaya, Sidoarjo dan sekitarnya serta kota-kota lainnya.

2. Merubah gaya hidup masyarakat untuk meningkatkan penggunaan energi ramah lingkungan.

3. Percepatan layanan kepada masyarakat untuk penyambungan listrik.

Dalam sambutannya, Muhammad Aries menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu penyelarasan isu yang berkembang di PLN belakangan ini, yaitu menjadikan tahun 2018 sebagai tahun yang PENTING dan GENTING terutama dalam kaitannya meningkatkan penjualan dan pendapatan serta orientasi seluruh insan PLN kepada pelanggannya. Gagasan untuk menyegarkan kegiatan ini tertuang dalam Minutes of Meeting yang berisikan, di antaranya:

1. Evaluasi mulai bulan Januari 2018 sampai dengan Maret 2018, permohonan PB/PD/PS area Sidoarjo terbanyak melalui website, loket dan Contact Center 123.

2. Per tanggal 1 April 2018 Customer Self Services (CSS) harus sudah dilaksanakan di tiap rayon. Kecuali yang memerlukan justifikasi berkas, seperti Balik Nama/Turun Daya/PFK/Rubah Tarif ke Subsidi.

3. Vendor Yanbung harus mendukung target kinerja penyambungan PLN area Sidoarjo dengan target nihil daftar tunggu.

PENTING dan GENTING! Semoga kegiatan ini menjadi salah satu momentum penyemangat dalam upaya mencapai peningkatan penjualan serta orientasi perusahaan kepada pelanggan (Customer Oriented) dan kekuatan identitas perusahaan dan brand image PLN.

 

Advertisements

Posted on March 25, 2018, in Hot News, Promo and tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s

%d bloggers like this: