Advertisements

Terus-Terusan Ditanya ‘Kapan Nikah?’ di Hari Lebaran! Nih, Cara Jitu Menghadapinya!

Enggak kerasa udah menjelang H-3 Hari Raya Idul Fitri, gimana sob sama persiapan mudiknya? Kue lebaran, salam tempel jangan sampai kelupaan ya, hehehe..

Hari Lebaran itu selalu identik dengan silahturahmi ke sanak saudara, teman hingga tetangga. Melihat kamu yang datang sendirian, biasanya bakal diberondong dengan berbagai pertanyaan seperti “Kapan nikah?”, “Kapan punya anak?”, “Pacarnya mana?”, dan berbagai pertanyaan usil lainnya. Apalagi kalo disertai ledekan, “Udah tua masih sendiri aja!” duh, bisa kesel juga ya lama-lama.

Bagi beberapa orang yang sudah kebal dengan pertanyaan ini sih pasti bakal cuek aja, atau kamu justru sudah menyiapkan berbagai jawaban kreatif seputar pertanyaan di atas.

Namun ada juga yang justru risih dan tersinggung kalo terus mendapat pertanyaan yang sama berulang kali, bahkan ada yang jadi malas bersilahturahmi!

Nah, menanggapi hal tersebut, psikolog anak dan keluarga, Vera Savira mengatakan bahwa pertanyaan semacam itu memang bisa bikin orang terganggu dan tersinggung, namun Vera menghimbau untuk tidak menanggapinya secara serius.

Menurutnya pertanyaan semacam itu hanyalah basa-basi, cuma sekedar untuk mencairkan suasana. Jadi jurus ampuhnya sebaiknya senyumin aja, biar si penanya enggak punya kesempatan lebih jauh untuk bertanya.

Vera menambahkan, jika kita terlalu serius menanggapinya maka bakal berpengaruh ke suasana hati. Bisa-bisa mood bersilahturahmi jadi berantakan.

“Kalau ditanggapi serius, otak akan berputar dan mempengaruhi mood. Suasana jadi enggak enak,” tambahnya.

Bagi Vera menanggapi santai pertanyaan seperti itu sangat mudah dilakukan. Karena manusia punya kemampuan untuk menyikapi kondisi dengan santai atau justru berat.

“Kalau dianggap beban, ya jadi beban dia. Tapi kalo kita santai nanggapinnya, siapa tau bisa jadi doa,” tandasnya. Ayo, diaminkan sob siapa tau habis Lebaran langsung didekatkan sama jodohnya!

Jadi cukup hadapi dengan senyuman, rileks dan santaiiii..

Enjoy, hari Lebaran mu dengan kehangatan kebersamaan, ‘eaaa…

 

Sumber : arah.com

Advertisements

Posted on June 12, 2018, in Come On Share, Hot News and tagged , , , , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: