Advertisements

Press Release : YSR 2018 Sentul, R25 Comm B Beginner Makin Kencang Hingga Ribuan Bikers Ramaikan Ultah ke-11 YVCI

Total 224 starter yang terlibat dalam seri ke-3 Yamaha Sunday Race 2018 di Sirkuit Sentul, Bogor (8 Juli) ialah rekan-rekan komunitas. Sekitar 70-80 persen adalah peserta komunitas yang datang dari berbagai penjuru tanah air. Selain dari Pulau Jawa yang memang dominan, ada yang datang dari wilayah Batam, Balikpapan, Bali hingga Papua.

Ribuan Bikers dalam perayaaan ultah YVCI

Kelas R25 Community B Beginner

Hadirnya kelas R25 Community B Beginner sebagai kategori pengenalan awal menjadi daya tarik tersendiri. Saat putaran ke-3 Yamaha Sunday Race 2018 Sentul diramaikan 36 starter. Ini kategori pembelajaran pertama balap motor sport. Hal ini diakui langsung oleh 3 pemenang R25 Community B, yaitu Abdul Rosyid (DKI Jakarta), Hafiz Al Resky (Jabar) dan Lutfi Surya Budi Artha (Jateng).

Para Juara R25 Com B Beginner

“Kita memang belajar awal balapan di Yamaha Sunday Race. Banyak evaluasi dan masukan dari para mentor hingga terus ada kemajuan,” serentak ketiganya saat sesi press conference. Catatan penting, bahwa penajaman waktu terus berlangsung. Bahkan berlaku signifikan dari satu seri ke seri lainnya.

Best Time R25 Comm B Beginner Terus Dipertajam

Seperti yang diutarakan Abdul Rosyid dari Yamaha R25 Owner Indonesia yang notabene saat race mengukir catatan waktu terbaik 1 menit 56,226 detik. Sebelumnya di putaran ke-2 (5-6 Mei), Abdul Rosyih menorehkan 1 menit 58,136 detik. Alhasil, ada penajaman hampir 2 detik. Bahkan saat seri awal (7-8 April), Abdul Rosyid yang finish ke-12 masih dengan best-time 2 menit 06,310 detik. Ini hampir 10 detik lebih baik.

All New R15 Junior Pro menjadi daya tarik di YSR 2018

Konteks penajaman waktu ini berlangsung di semua kelas komunitas. Termasuk pula dalam kelas pembinaan yang diisi para pembalap muda potensial usia 16 tahun ke bawah, disebut kategori All New R15 Idemitsu Junior Pro. Wahyu Nugroho yang merenggut podium juara, terbukti saat putaran pertama mencatat best-time 2 menit 01,303 detik. Kemudian di seri ke-3 Minggu kemarin sudah menorehkan 2 menit 0,655 detik. Demikian sebagai efek edukasi, evaluasi yang konsisten dilakukan dalam berbagai sesi. Mulai latihan bebas, kualifikasi, warm-up dan saat race.

Para Juara All New R15 Idemitsu Junior Pro

Pada bagian lain, trek Sentul yang memiliki panjang 3,965 km menjadi media perayaan komunitas Yamaha Vixion Club Indonesia (YVCI). Komunitas YVCI yang datang dari berbagai perwakilan, seperti dari Aceh, NTB, Balikpapan, Manado, Jambi, Palembang, Lampung dan Papua melakukan Victory Lap mengitari lintasan Sentul. Mereka tumpah-ruah menikmati berbagai acara yang tersaji.

“Dengan ulang tahun ke-11 ini, kita harus semakin lebih dewasa dan solid serta kompak karena pastinya tidak akan lepas dari berbagai gossip. Kerjasama dengan berbagai pihak seperti dengan kepolisian ataupun berbagai kegiatan sosial harus sering dijalin,” ujar Hamsa Rimangga, akrab disapa Marlon selaku Ketua YVCI.

Untuk putaran final Yamaha Sunday Race akan digelar pada tanggal 11-12 Agustus 2018, pastinya lebih seru untuk menentukan juara umum YSR 2018. Adapun kesuksesan kompetisi Yamaha Sunday Race 2018 didukung penuh oleh berbagai sponsor seperti Yamalube, Idemitsu, KYB, Pirelli, DID, Motobatt, NGK, IRC, BRT-Nissin, Dunlop dan Pertamax Turbo.

 


Advertisements

Posted on July 11, 2018, in Hot News and tagged , , , , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: