Advertisements

10 Fakta Seputar Jonathan Christie Peraih Medali Emas Badminton di Asian Games 2018

Jonathan Christie bawa pulang medali emas di Asian Games 2018, jadi idola para kaum hawa, apalagi aksi selebrasi Jojo sapaan akrab Jonathan Christie yang buka baju dan pamer roti sobek, udah bikin suporter di Istora dan netizen histeris kegirangan.

Dari pada lama-lama, yuk kita cari tahu aja 10 fakta seputar Jojo yang berhasil meraih gold medal di cabang olahraga Badminton ini.

1. Masih muda, umur 20 tahun

Lahir pada 15 September 1997, terhitung sampai bulan Agustus ini, usianya genap 20 tahun. Perjalanan karir yang masih panjang, semangat buat Jojo untuk meraih medali lebih banyak lagi.

2. Pecinta Sepak Bola

Walau berkarir sebagai pemain bulu tangkis, ternyata dulunya Jojo lebih suka sepak bola ketimbang bulu tangkis. Hingga kini klub yang paling doi jagokan adalah Liverpool dan Barcelona.

3. Berjiwa sosial tinggi

Bulan Februari tahun lalu, (4/2/2017), Jojo terlihat mengunjungi Panti Asuhan Vincentius Putri untuk berbagi.

Waktu ditanya perihal bonus besar yang akan ia peroleh usai mempersembahkan medali emas untuk Indonesia, Jojo juga berjanji akan memberikan sebagian bonusnya (1,5 miliar) pada korban gempa Lombok dan orang yang membutuhkan. Wah, mulia sekali ya tujuannya!

4. Sang ayah rela jual mobil

Demi melancarkan karier Jonathan untuk bermain bulu tangkis, sang ayah sampai rela jual mobil satu-satunya loh, guys. Supaya Jojo yang saat itu masih kecil bisa ikut banyak turnamen bulu tangkis. Pengorbanan ayah yang luar biasa, so sweet..

5. Pernah main film

Tak banyak yang tahu jika Jonathan Christie kecil pernah main sebuah film berjudul King. Hayo, siapa yang pernah nonton? Mimin pernah sih tapi udah lupa-lupa ingat, hehe.. soalnya udah cukup lama juga.

Jojo bersama pemain film King, Rangga Raditya (kiri) dan Lucky Martin (kanan)

Film yang diproduksi tahun 2009 itu menceritakan biografi legenda badminton Indonesia Liem Swie King. Jika dihitung-hitung berarti usia Jojo saat main film masih 9 tahun.

Dilansir Sripoku.com film ini sengaja dibuat untuk mengangkat pamor olahraga badminton yang kala itu disutradarai oleh Ari Sihasale.

Jojo sebagai Arya di film King

Jojo berperan sebagai Arya, peserta seleksi badminton dengan watak antagonis yang memusuhi Guntur, si tokoh utama.

6. Berstatus PNS

Selain bonus besar, atlet yang meraih medali emas di ajang Asian Games 2018 akan diangkat menjadi PNS, tapi Jojo ternyata sudah berstatus sebagai PNS.

Jojo ditetapkan sebagai PNS atas prestasinya di bidang bulu tangkis setelah berhasil menjuarai ajang SEA Games 2017.

7. Ganteng, suka olahraga dan hobi nyanyi

Lewat channel Youtube pribadinya, Jojo ternyata kerap membagikan videonya saat meng-cover lagu orang lain. Bersama seorang temannya yang main gitar, Jojo jadi vokalisnya. Kamu bisa cek deh di akun Youtube doi.

8. Atlet sekaligus YouTuber 

Tak hanya aktif di medsos seperti Twitter dan Instagram, Jonatan juga aktif di laman YouTube pribadinya. Ia sering mengunggah vlog hingga video nyanyi bareng.

Hingga saat ini Jojo sudah punya sekitar 30 ribuan subscriber, jumlah ini bakal bertambah seiring keberhasilan Jojo mengharumkan nama bangsa di ajang Asian Games 2018.

9. Kerap dibully

Hobinya yang aktif di medsos ternyata bikin Jojo kerap dibully loh guys di dunia maya, apalagi saat doi kalah di Indonesia Open, banyak kata-kata nyinyiran pedas, tak berhati.

Kini setelah jadi pejuang negara, masih dibully enggak ya? Kayaknya sekarang justru disanjung terus deh! Hehe..

10. Rahasia badan bagus Jonathan Christie

Saat selebrasinya buka-buka kaos, banyak yang histeris dan bertanya-tanya apa sih rahasia badan ABS milik Jojo, kok bisa jendol-jendol gitu? Hehe..

Katanya sih rajin makan daging 500gram dan minum susu sedari kecil, serta giat olahraga seperti nge-gym, makanya otot-otot Jojo terlihat kekar.

Well, ada yang mau coba resep badan kekar milik Jojo?

 

 

Advertisements

Posted on August 29, 2018, in Hot News and tagged , , , , , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: