Advertisements

Ingin Bergaji Tinggi? Jangan Kuliah di 10 Jurusan Berikut!

Buat yang masih bingung menentukan jurusan kuliah yang tepat. Apalagi harus memilih antara passion dan masa depan yang pasti?

Coba ikuti saran dari para pakar berikut, untuk calon mahasiswa para pakar menyarankan agar kamu harus memikirkan jurusan yang menjanjikan di masa mendatang kelak.

Berarti enggak boleh kuliah di bidang yang kita sukai dong? Boleh-boleh saja kok, karena semakin tinggi minat kita maka semakin mudah kita mempelajari bidang tersebut.

Tapi, gimana kalo minat yang kamu suka justru berpenghasilan rendah? Hayo, pilih yang mana punya uang banyak atau kepuasan batin? Hehe..

Berikut riset terbaru yang dilakukan Institure of Fiscal Studies dan BCC, setidaknya ada sekitar 10 jurusan kuliah yang punya penghasilan lebih rendah dalam lima tahun terakhir. Apa aja itu? Yuk, kita cek satu-satu!

10. Ilmu sejarah dan filosofi

9. Ilmu sosial

8. Sains biologis

7. Ilmu gabungan 

6. Pendidikan

5. Bahasa Inggris

4. Psikologi

3. Komunikasi (termasuk ilmu media, jurnalistik, dan publikasi)

2. Agrikultur

1. Seni kreatif dan desain

Well, walau standar keberhasilan gak melulu tentang harta. Enggak ada salahnya kan kamu pertimbangkan lagi jurusan tepat yang bisa menghasilkan pundi-pundi uang.

Yang penting, selama kuliah kamu harus menjalaninya dengan sungguh-sungguh. Karena enggak menutup kemungkinan sobat juga bisa sukses apapun jurusan kuliahnya. Semangattt..

 

Sumber : detik.com

Advertisements

Posted on November 9, 2018, in Career, Come On Share, Education, Infotaiment and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: