Advertisements

Kerjanya Cuma Mengemis, Pria di Pati Punya Aset Lebih dari 1 Miliar!

Seorang Pria di Pati terjaring razia Satpol PP saat sedang mengemis di sekitaran Alun-alun Pati, hari Sabtu kemarin (12/1/2019).

Ia dijaring saat membawa uang Rp 695 ribu hasil dari mengemis setengah hari. Berhubung cuaca sedang hujan ia mengaku pendapatannya hanya sedikit, biasanya bisa mencapai Rp. 1 juta.

Mengejutkannya, pria bernama Legiman ini mengaku punya aset kekayaan lebih dari Rp 1 miliar.

Pria yang mengaku warga Desa Ngawen, Kecamatan Margorejo, Pati itu punya rekening tabungan senilai Rp 900 juta. Tak Cuma tabungan, Legiman juga menyimpan aset kekayaan lain berupa rumah seharga Rp 275 juta dan tanah senilai Rp 250 juta dari hasil mengemis.

Namun saat ditelusuri ke Kades Ngawen, disebutkan Legiman bukan warga di sana. Tapi aset rumah dan tanah bernilai ratusan juta rupiah itu memang berada di Desa Ngawen Kecamagan Margorejo.

“Pengakuanya desa Wangunrejo kecamatan Margorejo. Saya juga dapat info dia tinggal di perumahan Gunung Bedah. Nah ini masih cukup membingungkan, mungkin aset dari hasil mengemis juga,” ujar Sekretaris Satpol PP Kabupaten Pati, Imam Rifai. Wah, Legiman mencoba mengakali petugas!

Legiman biasanya beroperasi di kawasan pasar Kecamatan Juwana, Pati saat pagi hingga siang hari. Sedangkan malam hari ia berpindah ke kawasan Alun-alun Pati.

“Saat penangkapan kemarin, dia dijemput oleh anggota keluarganya naik motor. Sehingga kami tidak tahu persis alamatnya. Kami juga dapat info hari ini dia kelihatan mengemis lagi, kami sedang kejar itu,” ujar Imam Rifai.

Hemm, makin marak pengemis gadungan ya sob. Apa sobat juga pernah mendapati pengemis macam begini?

 

Sumber : detik.com

Advertisements

Posted on January 15, 2019, in Hot News and tagged , , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: