Advertisements

Bocah 13 Tahun Kecanduan Main Game, Sang Ibu Sampai Suapi di Warnet!

Sesuatu yang berlebihan itu memang gak baik sob, apalagi kalo kamu sudah kecanduan.

Contohnya Carlito Garcia, remaja 13 tahun yang kecanduan main game online. Carlito yang tak kunjung pulang ke rumah karena keasyikan main game online di warnet dihampiri sang ibu.

Tau apa yang dilakukan ibu Carlito? Bukannya marah, mama Carlito justru menyuapi anaknya makan. Kejadian yang terjadi di Filipina ini sontak viral.

Rupanya, Carlito sudah tidak pulang ke rumah selama dua hari berturut-turut. Karena khawatir, sang ibu, Lilybeth Marvel, akhirnya mengunjungi dan menyuapi putranya tersebut supaya makan.

Dilansir dari Daily Mail UK (21/02), Carlito berada di warnet kawasan Nueva Ecija, di Filipina.

Dari video yang beredar, walau Lilybeth sudah memaksanya makan, sampai disuapi, Carlito tetap enggan bergerak dari tempat duduknya, ia terus asyik dengan komputernya.

“Kasihan anakku, sini, makanlah sekarang. Kamu masih punya banyak uang, mungkin kamu baru pulang besok. Apa kau tidak buang air kecil? Aku sangat kasihan pada mu. Kamu benar merepotkan,” kata sang ibu saat menyuapi Carlito.

Lilybeth juga bertanya pada Carlito, apa ia mau mengonsumsi vitamin yang dikirim sang nenek, karena Lilybeth merasa khawatir anaknya kekurangan gizi.

Aksi Lilybeth menyuapi anaknya di warnet ini mendapat banyak respon dari netizen.

Banyak yang memuji kesabaran dan kasih sayang Lilybeth, namun tak sedikit yang mengkritiknya karena dianggap terlalu memanjakan sang anak.

Sementara itu Lilybeth bercerita alasannya datang ke warnet untuk menyuapi putranya. Katanya sih karena ia sendiri sudah kehabisan cara untuk menghentikan kecanduan sang anak dari game online.

“Saya sudah mencoba melarangnya untuk bermain game online, tapi itu tidak berhasil. Jadi saya menggunakan pendekatan yang lain, saya mencoba untuk menyadarkannya bahwa apapun yang terjadi dalam hidupnya, saya tetap ibunya yang mencintainya dan merawatnya,” ujar Lilybeth.

Sampai saat ini Lilybeth dan sang suami, masih mencari cara untuk menghentikan kecanduan game online yang dialami Carlito.

Carlito bahkan memilih keluar dari sekolah, karena ia lebih suka main game online ketimbang belajar. Waduh, gimana nih tanggapan netizen sama kasus Carlito?

 

Sumber : detik.com

Advertisements

Posted on February 25, 2019, in Hot News, Special Section and tagged , , , , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: