Advertisements

Syahrini – Reino Barack SAH Jadi Pengantin! Ini Tips Kilat Sembuhkan Luka Hati Untuk Luna Maya!

Pukul 09.00, Syahrini dan Reino Barack dikabarkan resmi menikah pada, Rabu (27/2/2019) di Masjid Camii, Tokyo, Jepang.

Kabar pernikahan mereka muncul ke permukaan tak lama setelah Reino Barack putus dari Luna Maya.

Melihat mantan pacar menikah duluan pasti rasanya nyakitin ya sob, apalagi untuk kasus seperti yang dialami Luna Maya, nikah ama temen sendiri.

Nah, hal semacam ini umum dialami sepasang kekasih yang baru aja putus. Eh, baru putus udah sama gandengan baru aja, mau nikah pula.

Namun mengalami kecemburuan seperti ini adalah hal yang lumrah kok, hanya saja jangan sampai terus-menerus mengalami keterpurukan.

Untuk mengatasinya ini empat hal yang harus sobat dan Luna Maya lakukan untuk menyembuhkan rasa sakit dan cemburu saat mantan kekasih menikah, seperti dikutip dari Ask Dan and Jennifer.

 

1. Hindari Media Sosial

Mantan pacar dikabarkan akan menikah, pasti rasanya kecewa dan sedih. Biasanya disaat-saat seperti ini sobat ingin menumpahkan semua kesedihan yang ada di media sosial lewat status galau.

Tapi, sebaiknya untuk kasus kesedihan ini, jangan terlalu terbuka, apalagi sampai diumbar ke mantan pacar. Syukur-syukur kalo mantan pacar meresponnya dengan baik, kalo dicuekin dan dijelek-jelekin bisa makin nambah deh rasa sakitnya.

Usahakan untuk puasa media sosial sebentar dan pendam saja kesedihan tersebut. Yakinlah semua rasa itu akan segera hilang.

Ingat, kamu pun patut merasa bahagia. Untuk apa meratapi pria/wanita yang akan menjadi milik orang lain, ya kan? Masih banyak kok pria/wanita lain yang bisa jadi belum beruntung bertemu dengan kamu sob.

Jadi jangan patah semangat ya mblo!

 

2. Tulis Surat & Semua Kejelekan Mantan

Jika merasa kelewat patah hati, hingga sulit mengontrol diri untuk mengungkapkan perasaan tersebut ke mantan kekasih yang akan menikah, cobalah melampiaskannya dengan menulis.

Tulis surat berisi ungkapan perasaan kamu, lalu bakar atau sobek-sobek surat tersebut.

Cara ini dapat membuat sobat mengekspresikan perasaan tanpa harus membuat malu diri sendiri.

Tuliskan sikap dan sifatnya yang paling kamu benci. Ini akan mengingatkan sobat bahwa kamu pantas mendapatkan yang lebih baik dan menyadarkan kamu bahwa perpisahan merupakan jalan terbaik.

Setelah menulis semua kesedihan, perasaan akan terasa lega. Namun ingat, untuk tidak mengirim surat itu ke mantan, apalagi sampai terbaca pasangan baru sang mantan, hmmm…

 

3. Singkirkan Semua Kenangan Mantan

Cara klasik untuk melupakan mantan adalah membuang segala kenangan yang berhubungan dengan dirinya. Enggak perlu sampai bakar-bakar foto atau rumah segala, hehe..

Cukup buang, kasih ke orang yang membutuhkan atau simpan benda-benda kenangan yang bisa membangkitkan rasa sakit hati.

Jika sobat sempat bertunangan dan masih menyimpan cincin pertunangannya, sebaiknya segera kembalikan cincin tersebut ke mantan.

Mantan termasuk orang yang royal? Dan ia pernah memberi hadiah yang mewah? Tak ada salahnya untuk mengembalikan hadiah tersebut sebagai tanda sobat menghormati diri sendiri.

Kalo mimin sih beda lagi, kalo barangnya mahal dan bermanfaat mimin tetap pakai, kan sayang duit mo beli lagi, maklum kaum misqueenn, hihihi.. Apakah mimin orang yang tak punya harga diri? Entahlah, hahaha..

 

4. Lanjutkan Hidup

Setelah melepaskan semua perasaan dengan menulis dan membuang benda kenangan mantan, sebaiknya sobat mulai melanjutkan hidup dan cobalah cari kesibukan untuk mengalihkan perhatian ke hal-hal lain yang lebih penting, ini jadi salah satu cara paling efektif untuk melupakan pahitnya perpisahan.

Jika sobat tidak menyibukkan diri dengan banyak kegiatan, maka kamu akan banyak menghabiskan waktu, tenaga dan air mata cuma untuk memikirkan si dia, terus berusaha stalking mantan dan pasangan barunya. OH NOOO..

Jika sudah bekerja, fokuslah sepenuhnya pada pekerjaan. Kesuksesan dan kepuasan di tempat kerja bisa membuat kamu lebih bahagia dan mengalihkan perhatian dari mantan.
Lakukanlah hal-hal yang sobat sukai dan habiskan waktu dengan orang yang bisa memberi semangat positif.

Pengalihan fokus seperti ini bisa membuat pikiran dipenuhi hal-hal baru yang menyegarkan dan pelan-pelan menyembuhkan luka patah hati.

Well, mungkin sobat ada yang punya pengalaman pahit macam gini? Atau ingin berbagi cara efektif lainnya untuk menyembuhkan patah hati? Yuk, di share! Kalo mimin sih langsung nyanyi lagu Thank U Next, hehehehe..

 

 

Sumber : wolipop.com

Advertisements

Posted on February 27, 2019, in Hot News, Infotaiment, Relationship and tagged , , , , , , , , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: