Advertisements

Soal Matematika Tentang Zaky dan Safira ini Bikin Heboh Peserta Ujian Nasional!

Ujian Nasional (UN) tingkat SMA dan sederajat digelar serentak pada 1,2,4, dan 8 April 2019. Buat adik-adik mimin semangat ya ujiannya.

Namun dibalik UN yang kata banyak pelajar bikin pusing ini ada hal unik yang terjadi loh. Setelah mengerjakan soal UN matematika para siswa ramai-ramai berkomentar di akun Instagram @kemdikbud.r Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) RI.

Sebagian besar komentar pelajar ini cukup menghibur, para siswa ramai-ramai protes dengan nada lelucon soal esai di mata pelajaran matematika. Dengan dua tokoh bernama Zaky dan Safira, para siswa diminta menghitung kemungkinan password atau kata kunci yang dapat digunakan Zaky dan Safira yang akan membuat akun e-mail.

Password yang dipakai harus mengkombinasikan nama dan angka sebanyak delapan karakter.

“Saya heran sama SAFIRA, katanya membuat password 8 karakter. Tapi di contohnya SAFIRA123, SAFIRA321, 456SAFIRA, 046SAFIRA, itu kan 9 karakter. SAFIRA yang buat password, saya yang pusing:)),” protes akun @naufalnazh.

“Iya.. sebenarnya kita tunangan pak. si zaki yang pea password nya lupa, saya mah inget sebenernya..” ujar @safirahastina_ yang nama depannya sama dengan tokoh dalam esai matematika.

“Semoga abis ini Zaky ga minta buatin caption Instagram:),” kata akun @kendallajnr.

Komentar menggelitik ini ditulis pelajar yang menjadikan Zaky dan Safira sebagai sorotan ujian nasional pada Selasa (2/4/2019).

“Untuk #SahabatDikbud yang sudah mengerjakan ujian matematika hari ini, terima kasih sudah membantu Zaky dan Safira membuat password,” tulis akun @kemdikbud.ri. Sejak diunggah dua hari lalu, unggahan Zaky dan Safira terus dipenuhi komentar kocak dari netizen.

Ujian Nasional tahun 2019 sendiri punya sistem berbeda dari SMA jadul makin canggih, sekarang sebesar 97,8% Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dan 2,2% Ujian Nasional Kertas dan Pensil (UNKP), sementara UN SMA/MA susulan akan dilakukan pada 13 April hingga 14 April 2019.

Wew, Good Luck buat pelajar Indonesia.

 

 

Sumber : kompas.com

Advertisements

Posted on April 4, 2019, in Hot News, Special Section and tagged , , , , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: