Advertisements

Pelaku Mutilasi Mayat Dalam Koper Pakai Lebih dari Satu Senjata

Polisi masih mengejar pelaku pembunuhan Budi Hartanto (28), guru SD yang ditemukan tewas dalam koper. Namun fakta baru mulai terungkap. Dari hasil autopsi RS Bhayangkara Polda Jatim yang keluar. Diketahui jika pelaku memakai lebih dari satu senjata untuk memutilasi korban.

“Itu tidak dilakukan dengan satu senjata. Satu alat pemotong. Bisa saja pisau. Dan pelaku sengaja memutilasi kepala korban untuk menghilangkan jejak. Kepala korban dimutilasi di bagian leher,” kata Kabid Humas Polda Jatim Kombes Frans Barung Mangera saat dikonfirmasi.

Mutilasi itu dilakukan setelah pelaku memastikan korban sudah meninggal. Alasan lain pelaku memutilasi guru honorer SD Banjar Melati Kediri ini agar muat dalam koper.

“Ternyata kopernya tidak muat kalau lehernya tidak dipotong. Sehingga dilakukan pemotongan. Pemotongan di bagian leher adalah ketika yang bersangkutan sudah meninggal,” tambahnya.

Dari hasil forensik Polda Jatim, bisa dipastikan ini adalah pembunuhan yang terencana. Termasuk semua benda tajam yang disiapkan pelaku untuk menghabisi nyawa korban.

“Pasti perencanaan, karena yang bersangkutan tidak siap untuk menghadapi kejadian itu. Terlihat luka penyerangan, dia langsung menangkis. Itu ada suatu persiapan alat yang digunakan yang bersangkutan untuk melakukan pembunuhan,” paparnya.

Barung menjelaskan jika ada luka kekerasan benda tajam di leher Budi. “Penyebab kematian karena kekerasan benda tajam pada leher. Ada tebasan di lehernya.”

“Setelah mati baru dimutilasi. Ini hasil autopsinya ya,” pungkas Barung.

Polisi sendiri masih memburu dua terduga pelaku pembunuhan mayat dalam koper. Tahu akan ditangkap, kedua pelaku sering berpindah-pindah tempat untuk menghindari polisi. Semoga cepat tertangkap.

Sebelumnya, warga Blitar digegerkan penemuan mayat dalam koper, Rabu (3/4) pukul 07.00 WIB. Koper dengan warna hitam itu ditemukan pencari rumput di Desa Karanggondang, Kecamatan Udanawu, Blitar. Saat ditemukan, ada mayat pria tanpa kepala di dalam koper itu.

 

 

Sumber : detik.com

Advertisements

Posted on April 9, 2019, in Hot News, Infotaiment and tagged , , , , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: