Advertisements

Kakak Beradik Bomber di Sri Lanka Ternyata Anak Juragan Rempah!

Duka mendalam masih dirasakan warga Sri Lanka, atas 8 ledakan yang terjadi bertepatan Paskah, pada Minggu (21/4/2019). Ledakan sendiri telah menghancurkan tiga hotel mewah dan tiga gereja.

Dilansir Kompas.com, setidaknya ada sekitar 321 orang yang tewas (kemungkinan jumlah masih dapat bertambah) dan 500 orang luka-luka.

Identitas pelaku bom bunuh diri sendiri mulai terkuak. Ternyata mereka adalah kakak beradik dari juragan rempah-rempah ternama di Colombo.

Pasangan kakak beradik tersebut melancarkan aksinya di dua Hotel berbeda yaitu Shangri-La dan Cinnamon Grand, yang berlokasi di ibu kota.

Sumber dari petugas investigasi menyebut jika kedua pelaku berusia 20 tahunan, namun nama keduanya belum diungkap. Keduanya disebut menjalankan “jaringan keluarga” mereka sendiri.

Meski begitu, hubungan antara kedua pelaku kakak beradik dengan para pelaku pemboman lainnya yang terlibat dalam serangan masih belum diketahui jelas.

Informasi lain yang beredar menyebut kedua kakak beradik itu adalah bagian dari anggota kunci organisasi ekstrem Islam, National Thowheeth Jamaath (NTJ), yang sebelumnya disebut pemerintah sebagai pihak yang bertanggung jawab atas rangkaian serangan bom.

Dilaporkan AFP, para pelaku telah menginap di hotel yang menjadi sasaran serangan sehari sebelum insiden. Keesokan harinya, pada waktu yang hampir bersamaan, kedua pelaku mengantre sarapan prasmanan di restoran hotel, sebelum kemudian meledakkan diri di tengah tamu restoran.

 

 

Sumber : Tribunnews.com

Advertisements

Posted on April 24, 2019, in Hot News and tagged , , , , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: