Mudik Naik Sleeper Train? Segini Tarif dan Fasilitasnya yang wow!

Sebentar lagi kita semua akan menyambut Hari Raya Idul Fitri. Nah, siapa nih yang berencana mudik tahun ini dengan cara yang berbeda? Misalnya naik kereta, tapi bukan sembarang kereta, loh. Kereta yang mimin maksud cukup mewah dengan fasilitas yang wow.

Menjelang Lebaran PT Kereta Api Indonesia (Persero) (KAI) kembali meluncurkan kereta tidur atau sleeper train dengan model terbaru yang dinamai Luxury 2.

Dibanderol mulai dari Rp 750.000 per orang, fasilitasnya oke punya nih sob. Lantas, apa ya bedanya sama kereta tidur seri pertama yang sudah diperkenalkan terlebih dahulu?

Menurut Direktur Utama KAI, Edi Sukmoro ada perbedaan antara kereta tidur seri pertama dengan Luxury 2. Ia mengklaim fasilitas Luxury 2 jauh lebih baik dibanding sleeper train sebelumnya.

Contohnya aja, fasilitas layar sentuh yang lebih sensitif yang bisa sobat temui di depan kursi penumpang.

“Unggulnya lebih baru dan fasilitas dia lebih baik, dan touch screen sudah lebih respons dan desainnya sudah lebih baik karena pengalaman pertama, kedua, ketiga pasti lebih baik kalau diminati,” ungkap Edi usai Grand Launching di Stasiun Gambir, Jakarta Pusat, Minggu malam (26/5/2019).

Kereta seri terbaru punya bentuk kursi tidur yang jauh lebih sederhana, sementara seri sebelumnya punya kursi yang jauh lebih besar, alhasil hanya dapat menampung sekitar 16 penumpang saja sementara Luxury 2 punya daya tampung lebih banyak, satu gerbong dapat diisi 26 orang.

Fasilitas lainnya yakni kursi yang dapat diputar hingga 140 derajat bahkan 180 derajat secara elektrik. Ada layar interaktif juga, selimut, handuk wajah dan lampu baca.

Penumpang juga dapat menikmati makanan ringan, seperti puding, kacang, hingga roti di mini bar secara gratis.

“Ini dapat makan, free flow bebas untuk makanan kecil dan minumannya,” jelasnya.

Baru disediakan dalam tiga rute. Segini besaran biaya yang harus sobat keluarkan untuk mudik dengan sleeper train Luxury 2. Bisa dicoba nih sob, mumpung harganya masih promo.

Jakarta-Solo dengan tarif promo Rp 800.000

Jakarta-Yogyakarta Rp 750.000

Jakarta-Malang Rp 950.000.

 

 

Pict : Liputan6.com

Sumber : detik.com

Posted on May 27, 2019, in Hot News and tagged , , , , , . Bookmark the permalink. 1 Comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: