Bocah jaman now! Ogah mudik karena di kampung kakek tak ada jaringan internet!

Mudik atau pulang ke kampung halaman di momen Idul Fitri itu sudah jadi tradisi orang Indonesia. Siapa sih yang enggak kangen keluarga di desa? Rasanya, pas banget waktu lebaran gini jadi ajang kumpul keluarga.

Sayangnya, ada seorang bocah yang ogah mudik. Bukan karena enggak punya kampung halaman, tapi karena di desa sang kakek gak ada jaringan internet. Jadi enggak bisa main game deh!

Buruknya sinyal di desa bikin si bocah menangis meraung-meraung. Seperti dilansir akun instagram @palopo_info, bocah yang tak diketahui namanya ini mengamuk dan menangis histeris hingga membuat warga sekitar heboh.

Bocah tersebut menangis meraung-meraung sampai pengendara lain berhenti dibelakang mobilnya. Karena sudah menganggu jalannya lalu lintas, bocah itu akhirnya digendong dan dimasukkan ke mobil meski ia mengamuk.

“Huuueeee nggak ada jaringan…nggak ada jaringan!” teriak si bocah sambil memegangi pintu mobil menolak dimasukkan ke dalam mobil.

Pengendara yang kebetulan melintas hanya tertawa geli melihat tingkah si bocah.

Lewat postingan diketahui jika kejadian tersebut terjadi di Lamasi, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan.

Haduh, haduh bocah jaman now, di kampung kan bisa main yang lain dek jangan gadget terus, mending main di sawah, layangan, berenang di kali, main bola atau pasang kembang api air mancur.

Teknologi yang berkembang pesat dapat digunakan untuk banyak kepentingan dengan baik, namun jika tidak digunakan secara bijak bisa berdampak buruk, khususnya bagi anak-anak.

Contohnya kasus di atas nih. Kecanduan gadget dapat merusak otak maupun mengubah perilaku, terlebih bagi anak-anak yang tak didampingi orang tua saat bermain gadget.

Ayah, Bunda kurang-kurangin ya penggunaan gadget pada anak. Batasi waktu dan perbanyak waktu bermain dengan sang buah hati.

 

 

Sumber : NOVA.id

Posted on June 10, 2019, in Come On Share, Hot News, Special Section and tagged , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: