Advertisements

5 Hal yang Membuat Pria Sulit Menemukan Jodohnya, Begini Cara Mengatasinya!

Walau jodoh di tangan Tuhan, tetap saja manusia harus berperan memperbaiki diri untuk mendapatkan jodoh yang terbaik.

Nah, bagi pria-pria jomblo yang belum punya tambatan hati mungkin ini 5 hal yang sampai sekarang bikin kamu masih sendiri.

Hayuk di cek, mimin sudah siapkan saran biar langsung cepat dapat jodoh juga loh, hehehe..

1. Pelit

Tak ada yang salah dari berhemat tapi kalo kelewat pelit di awal masa PDKT para target mah bisa menjauh. Di awal pacaran wanita akan menilai kesan ‘royal’ atau ‘pelit’ si pria yang bakal jadi calon suaminya. Contoh : Perlu bagi pria untuk sesekali mentraktir kekasihnya makan di luar, entah sekedar membeli makanan spesial yang sesuai isi dompet atau yang mewah sekalian.

Nah, bagaimana kalo sobat tak punya uang? Cukup terus terang aja kok kalo memang kamu lagi gak punya uang tapi usaha gigih dari pria yang memilihkan makanan yang baik bagi pasangannya dapat menimbulkan kesan yang baik. Ingat kesan pertama begitu menggoda!

Perlu sobat tahu bahwa makan adalah kebutuhan paling dasar dari setiap orang. Mentraktir makan bisa menjadi lambang bahwa si pria kelak bakal bertanggung jawab memberi makan anak istrinya. Hal ini bisa jadi pertimbangan besar si wanita untuk memilih kamu atau tidak.

Saran : Kalo sobat pernah ditolak cewek karena pelit nih coba untuk melatih diri hidup berbagi dengan pasangan, jangan sampai kelewat perhitungan. Karena wanita akan membayangkan betapa nyamannya kelak jika punya pendamping yang mencoba memenuhi kebutuhan-kebutuhan dasarnya.

 

2. Anak Mama

Bagi pria yang hendak membangun rumah tangga, perlakukanlah wanita di sekitarmu secara tepat, antara wanita yang kamu sayang dan ibu yang kamu hormati sebagai orang tua. Dalam berbagai hal prinsip sebaiknya kamu coba putuskan sendiri jangan sedikit-sedikit minta keputusan Mama. Perempuan akan berpikir ulang menikah dengan pria manja seperti ini.

Saran : Cobalah menikmati berbagai hal positif dari pasangan sobat, jangan terus-terusan dibandingkan dengan sosok sang ibu. Wanita mana yang mau bersaing dengan mertua sendiri, iya kan?

 

3. Angkuh

Kata-katanya setinggi langit, haus pujian, selalu pamer dan membanggakan setiap pencapaian yang sudah diperoleh, kata-katanya selalu tampak merendahkan orang lain. Tipe-tipe pria sombong dan butuh pengakuan begini jelas akan dihindari oleh wanita.

Saran : Tampil lah lebih down to earth, pilih lah kalimat yang enak didengar gak harus gombal tapi cukup bijak dan seru diajak ngobrol. Wanita tidak akan terkesan dengan bahasa yang tinggi dan hobi pamer kamu.

 

4. Standar Kelewat Tinggi

Tentukan standar memilih pasangan yang tidak berlebihan. Beberapa standar wajib yang biasanya ditekankan yaitu seiman hingga dari ras/suku mana pasangannya kelak. Tapi beberapa pria suka mematok standar ketinggian, misal : harus putih, langsing, cantik, jago masak, lulusan sekolah tinggi dan punya gaji tetap. Ya gak masalah sih kalo prianya sepadan tapi kalo enggak kan bisa disebut egois. Udah gak ganteng, gak mapan maunya yang begitu pula, wkwkwk..

Wanita unggul dengan kriteria seperti itu sih banyak tapi ya gak akan mau sama kamu. Pria yang idealis dan cenderung ‘tak tahu diri’ bakal mengalami kesulitan saat ingin mempersunting wanita pujaan.

Saran : Fokuslah hanya pada syarat yang prinsip. Kelebihan lain anggap saja bonus. Menuntut wanita harus memenuhi semua syarat tersebut hanya akan membuat rasa frustasi, karena realita tak sesuai ekspetasi.

 

5. Rasa Curiga dan Khawatir Berlebihan

Para pria mapan yang sukses dengan usaha sendiri cenderung tidak mudah percaya dengan wanita yang sedang dekat dengannya. Ia akan selalu khawatir kalo wanita tersebut akan boros dan menghamburkan semua hasil usahanya. Alhasil, pria dengan karakter seperti ini akan kesulitan menemukan jodohnya, karena selalu dihantui perasaan curiga pada perilaku si wanita.

Saran : Belajarlah untuk mempercayai orang lain, karena pencapaian sobat suatu saat akan dibagi bersama dengan keluarga yang sobat bangun. Jika sobat tidak rela si doi menikmati pencapaian sobat, maka akan sulit juga bagi si wanita untuk membagikan rasa sayangnya ke kamu. Jadi enggak heran deh kalo kamu sampai sekarang masih jomblo aja.

 

Sumber : Elvin Tobing, Psikolog (Alumnus UGM)

Advertisements

Posted on July 10, 2019, in Hot News, Man Corner, Relationship and tagged , , , , . Bookmark the permalink. 3 Comments.

  1. Ok anda di mana jodoh saya nanti yah

    Liked by 1 person

  1. Pingback: 5 Penyebab Wanita Sulit Mendapatkan Jodoh, ini Saran Untukmu! | sebarkan.org

Leave a Reply to Toniman Cancel reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: