Advertisements

5 Penyebab Wanita Sulit Mendapatkan Jodoh, ini Saran Untukmu!

Sebelumnya mimin sudah membahas hal apa saja yang membuat pria sulit mendapatkan jodoh. Kali ini giliran kaum wanita yang ingin mimin kulik.

Namanya wanita pastinya mendambakan sosok pria untuk menjadi pendampingnya. Merindukan keberadaan pasangan hidup namun sampai sekarang belum bertemu jodoh idaman? Mungkin ini penyebabnya!

 

1. Bicara Ketus dan Tajam

Wanita yang bicaranya ketus, tajam, nyelekit dan terkesan galak lebih sulit mendapatkan jodoh. Hayoo, jangan judes-judes, hehe..

Pria cenderung lebih suka dengan wanita yang lembut dan keibuan. Wanita yang sering mengeluarkan kata-kata menyakitkan apalagi terkesan sombong akan dijauhi para pria, ditambah lagi dengan wajah jutek maksimal dan tidak bersahabat.

Saran : Latihlah menahan perkataan yang tajam, enggak harus dibuat-buat juga biar lembut dan halus seperti orang Solo, cukup dengan kata-kata yang menyejuk kan, bicaralah tulus dan apa adanya. jangan lupa lemparkan senyum termanis buat gebetan, maka ladies bakal punya nilai lebih di mata pria.

 

2. Kelewat Mandiri

Kemandirian memang sangat diperlukan. Terus-menerus bergantung ke pasangan akan membuat pria tidak bebas bergerak, pria juga dapat dengan mudah mempermainkan kita.

Namun, bagi wanita sifat terlalu mandiri, yaitu seolah-olah sama sekali tidak butuh kehadiran pria, akan membuat pria sulit untuk menjalankan perannya, apalagi kebanyakan wanita seperti ini berkeyakinan jika : ‘kalau saya bisa lakukan semua, apa saya masih butuh pria?’ Keyakinan seperti ini sering membuat beberapa wanita terlena dan lama-kelamaan pria akan menyingkir satu per satu.

Saran : Memperlihatkan wanita juga bisa mandiri untuk bikin bangga pasangan sih boleh-boleh saja, tapi pria juga sangat senang jika bantuannya dibutuhkan. Apalagi setelah berhasil membantu si pria dihadiahi pujian. Duh bisa bikin doi makin semangat sama hubungan kalian. Dengan saling membantu kalian bisa jadi partner yang sepadan untuk menatap masa depan bersama. Eaaa..

 

3. Terlalu Ambisius

Sibuk mengejar sekolah yang tinggi, fokus ke karier, kadang kala membuat wanita lupa bahwa umurnya terus berjalan. Begitu menginjak kepala 3 ada kecenderungan mulai sulit mendapatkan jodoh.

Karena para pria umumnya menikahi wanita di usia kepala 2, sementara sang wanita masih sibuk dengan ambisinya. Dan tidak bisa dipungkiri ada kekhawatiran pria dalam mendekati wanita yang high competency, paling tidak pendidikan dan kariernya harus seimbang atau lebih tinggi dibanding si wanita agar si pria dapat percaya diri untuk meminang si wanita.

Saran : Saat ini usia bukan menjadi patokan untuk segera menikah yang penting kemantapan hati. Tapi, jika sobat ingin cepat punya pendamping faktor ini harus diperhatikan ya. Jika hendak meniti karier tinggi atau pendidikan tinggi, ada baiknya sobat lebih dulu berumah tangga. Bisa kan dicapai bersama, kalo dirasa sulit segera obrolin ke pasangan. Soalnya baik pria maupun wanita akan bosan kalo disuruh menunggu lama. Gak mau kan doi ketikung sama yang lain.

 

4. Kurang Supel/Gaul

Wanita yang kaku kaya kanebo kering, kurang supel bergaul, banyak mengisolasi diri, apalagi ditambah kurang komunikatif dan garing, bakal sulit mendapatkan jodoh.

Saran : Jagalah perilaku agar lebih supel, kalo sobat cenderung pemalu coba bergaul dengan teman yang bermuka tembok dan bocor, hehe.. Dijaminlah menular. Bisa juga dengan latihan kepribadian atau ikut kelas public speaking.

 

5. Standar Ketinggian/Idealis dan Perfeksionis

Hampir mirip dengan perilaku yang ditunjuk kan pria idealis, wanita idealis juga berpotensi kesulitan mendapatkan jodoh, apalagi jika dia juga punya kepribadian perfeksionis. Karena wanita perfeksionis kurang toleransi pada kekurangan pria dan menetapkan berbagai syarat tinggi bagi calon pendampingnya.

Setiap ada yang mendekat si wanita akan selalu menemukan kekurangannya. Padahal di dunia ini tidak ada pria yang sempurna.

Saran : Karena manusia tidak ada yang sempurna, dibutuhkan toleransi dan ketulusan untuk saling menutupi kekurangan satu sama lain.

 

Wanita yang memiliki sifat seperti ini bukan berarti tidak akan mendapatkan jodoh, namun mempertahankan perilaku-perilaku seperti di atas dapat mendukung kondisi di mana pria yang siap mendekat justru memilih menjauh. Sulit mendapatkan orang yang bisa hidup nyaman dengan pasangan yang mempertahankan sifat-sifat seperti ini.

Nah, mimin doakan semoga sobat Sebarkan dimanapun berada bisa mendapatkan jodoh yang terbaik yang bisa dijadikan sahabat setia hingga selama-lamanya ya. SEMANGAT!

 

 

Sumber : Elvin Tobing, Psikolog (Alumnus UGM)

Advertisements

Posted on July 12, 2019, in Hot News, Relationship, Women Corner and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: