Advertisements

‘Edit Foto Kelewat Cantik’ Evi Apita Maya Digugat!

Unik nih sob, ada yang digugat karena fotonya cuantik loh..

Siapakah penggugat? Ia adalah Wakil Ketua DPD Farouk Muhammad, mewakili NTB Farouk gagal lagi ke Senayan. Sementara pesaingnya, Evi Apita Maya justru berhasil melenggang ke Senayan.

Tak terima dengan kemenangan Evi, yang menurut Farouk curang, jadi Wakil Ketua DPD menggugat Maya dengan dalih pesaingnya sudah memasang baliho dengan editan foto terlalu cantik hingga masyarakat terkecoh.

Ibaratnya gini karena cantik pemakai hak suara matanya seger lihat yang bening akhirnya dicoblos lah Evi Apita Maya nomor urut 26.

 

Baliho cantik Evi Apita Maya

“Dalam pelanggaran administrasi ini dilakukan satu tindakan berlaku tidak jujur bahwa calon anggota DPD RI dengan nomor urut 26 atas nama Evi Apita Maya diduga telah melakukan manipulasi atau melakukan pengeditan terhadap pasfoto di luar batas kewajaran. Ini akan dibuktikan dengan keterangan ahli, Yang Mulia,” kata kuasa hukum Farouk, Happy Hayati Helmi, dikutip dari risalah sidang Mahkamah Konstitusi (MK), pada Senin (15/7/2019).

I Dewa Gede Palguna Hakim Konstitusi sendiri mengaku kaget dengan kasus yang dilaporkan. Ia mengaku baru tahu jika ada kasus kekalahan di pemilu karena foto baliho yang kelewat cantik.

“Kaget juga saya ini kalau ternyata foto bisa berurusan jadi anu juga, ya. Ya, benar. Saya baru tahu itu. Jadi, kalau saya nanti fotonya nggak begini itu misalnya, gimana itu, ya? Bisa jadi editan foto. Saya baru tahu itu ketentuannya,” ujar Palguna.

Palguna sendiri mengaku tidak punya kapasitas menilai tingkat keaslian sebuah foto. Ia menyerahkan sepenuh nya kepada pihak yang mampu membuktikan pengaruh foto ‘cantik’ pada perolehan suara.

Evi Apita Maya dalam keseharian

“Kalau Mahkamah memeriksa foto itu begini paling, ‘Oh, ya, ini bagus, kalian begitu, kan? Siapa itu, mungkin ada kewenangan Bawaslu ataukah ininya. Karena kami berkaitan dengan suara, tapi, ya, kaitannya dengan suara bagaimana itu kan nanti ada dalilnya tersendiri. Itu akan dipertimbangkan oleh Mahkamah kalau memang anu kan,” ujar Palguna.

“Makanya penting nanti mungkin Termohon dan Bawaslu untuk menjawab itu (foto editan berpengaruh ke suara),” kata Palguna.

Dalam foto baliho sendiri, Evi tampak bening dan terlihat muda mengenakan jilbab berwarna krem dan kebaya hijau tua. Wajahnya halus dengan make up minimalis. Tapi apa benar hanya gara-gara foto cantik itu hingga warga NTB memilihnya? Mungkin sobat ada yang ingin berpendapat, silahkan..!

 

 

Sumber : detik.com

Advertisements

Posted on July 15, 2019, in Come On Share, Hot News and tagged , , , . Bookmark the permalink. 4 Comments.

  1. Ini mbahas anu ya lek hihi

    Like

  2. memang yang demikian terlalu kejam, perlu di tindak 😆

    ______________________________________
    Please visit :
    https://potretbikers.com/2019/07/15/broventure-touring-2019-jelajah-pedalaman-semarang/

    Liked by 1 person

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: