Advertisements

3 Solusi Menghadapi Pasangan Biseksual!

Baru menikah atau sudah lama menikah, eh akhirnya ketahuan jika rupanya pasangan punya kecenderungan biseksual, adakah sobat yang saat ini sedang dekat dan berpacaran dengan pasangan yang punya kecenderungan di atas?

Bingung mengatasinya bagaimana? Ingin pisah namun terlanjur sayang. Bahkan sobat ada yang bertanya-tanya, bisakah pasangan sembuh dan menjalani kehidupan normal?

Jika sobat merasa bingung, ayo ikuti langkah berikut agar kamu tidak frustasi sendirian.

1. Hubungi Psikolog atau Pemuka Agama

Saat kenyataan pahit ini terkuak, segera kunjungi psikolog atau pemuka agama. Keduanya lebih baik. Mintalah bantuan para ahli untuk mencari tahu, apakah pasangan ingin sembuh atau tidak.

“Jika (pasangan) ingin sembuh, ada baiknya Anda mendukung dalam penanganannya,” ujar Anggia Chrisanti, konselor dan terapis di Biro Konsultasi Psikologi Westaria.

“Misalnya, dengan menemani melakukan konseling dan terapi ke psikolog dan juga ke pemuka agama, untuk kesadaran spiritualnya. Termasuk ke dokter spesialis untuk meminta bantuan secara medis. Misalnya, dibantu dengan obat penahan impuls terhadap hasrat seksual menyimpang, dan sebagainya,” papar Anggia Chrisanti.

 

2. Berpisah atau Bercerai

Sulit, namun jika pasangan tidak mau berubah, mulailah dengan solusi ini. Jika pasangan suami istri telah memiliki anak perlu adanya jaga jarak dengan pasangan. Kenapa? Karena perilaku penderita sangat mudah ditiru anak – anak yang cara berpikirnya belum matang.

 

3. Lakukan Self Healing

Terkadang menghadapi hal semacam ini mampu mengakibatkan rasa trauma, jadi jangan lupa lakukan self healing agar sobat tidak merasa bersalah pada diri sendiri dan pasangan.

“Ikhlas dan terima kenyataan ini. Bersiap membicarakan dengan keluarga besar tentang yang terjadi dan solusi – solusi yang akan diambil. Karena masalah ini cukup besar, sangat dibutuhkan dukungan yang kuat dari keluarga besar agar Anda tidak merasa sendirian menghadapinya,” pungkas Anggia Chrisanti.

 

Biseksual Sulit Disembuhkan

Perlu sobat ingat, biseksual biasanya terbentuk karena kebiasaan atau pelecehan seksual yang diterima di masa kecil, bisa juga akibat kejadian tertentu. Penyimpangan ini umumnya telah terjadi sekian lama. Maka kebiasaan tersebut cenderung menetap alias sulit disembuhkan.

“Kalaupun ingin diubah, membutuhkan usaha yang sangat keras, sungguh – sungguh, dan secara menyeluruh. Poin pentingnya adalah, harus ada keinginan dari yang bersangkutan untuk keluar dari penyimpangan perilaku tersebut,” kata Anggia Chrisanti.

 

Sumber : Tabloidbintang.com

Advertisements

Posted on August 26, 2019, in Hot News, Relationship, tips and trick and tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: