Advertisements

Dokter 84 Tahun Bertarif Rp 10 Ribu!

Heyoo..

Gimana harimu sob? Moga sehat selalu ya!

Menjaga kesehatan itu penting loh, karena saat sakit biaya yang dikeluarkan biasanya gak sedikit.

Namun ternyata, ada juga para dokter murah hati yang mau dibayar dengan harga murah kebangetan, cuma Rp 10 ribu.

Siapakah dia? Namanya dr. Drh. Mangku Sitepoe, usianya udah gak muda lagi, 84 tahun.

Walau sepuh sang dokter masih sehat dan aktif menjadi relawan dengan memberi pelayanan kesehatan bagi masyarakat berpenghasilan rendah.

Awalnya dokter Mangku berprofesi sebagai dokter hewan, barulah di tahun 1978 ia menjadi dokter bagi manusia.

Berprofesi ganda, bersama 3 rekannya ia memprakarsai terbentuknya klinik pengobatan gratis dengan nama Klinik Pratama Bhakti Sosial Kesehatan Santo Yohanes Penginjil di Kebayoran Baru.

Terbentuk di tahun 1995 dan terus bertahan, barulah pada 2003 dibukalah cabang di Kebayoran Lama dengan nama Klinik Pratama Bhakti Sosial Kesehatan Santo Tarsisius. Mengingat pasien yang terus bertambah.

Walau cuma dibayar Rp 10 ribu, setiap pasien mendapat pelayanan yang baik, mulai dari obat-obatan, hingga pemeriksaan kesehatan sekitar 10 – 15 menit.

“Kami sampai saat ini masih mengabdi. Makanya saya ke mana-mana naik angkutan umum mikrolet karena saya juga nggak punya uang. Hanya mengandalkan uang pensiun saja sama bantuan anak-anak. Saya hidup dari situ,” jelas dokter Mangku.

Saat ditanya alasannya mau dibayar Rp 10 ribu demi kesembuhan sesama, jawabannya bikin meleleh guys..

“Saya gak pernah praktek untuk cari uang. Kita hidup tuh untuk apa sih. Kalau saya maunya to make others happy. Itu kebanggaan saya, jadi saya ingin membantu sesama. Ini kebahagiaan saya. Sekarang saya gak cuma bisa bantu hewan tapi juga manusia, semua makhluk hidup. Saya bangga, senang, puas kalau sudah menyembuhkan makhluk hidup,” ujarnya sambil tersenyum.

Di usia senja dokter yang dilahirkan di Deli, Sumatra Utara ini gak cuma menyembuhkan orang/hewan sakit saja, tapi juga banyak menulis buku, setidaknya sudah ada 26 buku yang dirilis.

Ia juga tetap produktif dengan melayani pasien selama 5 hari dalam seminggu.

Waktu ditanya resep sehatnya, ternyata cukup simpel sih sob, mungkin bisa kita praktek kan sehari-hari. Yaitu psikis yang positif, olahraga teratur, dan konsumsi makanan yang bergizi.

Menu yang menjadi asupan dokter Mangku terdiri dari Roti, yoghurt plain, pisang, jeruk, dan kolang kaling. Hmm, apakah ada yang punya menu sehat yang sama seperti sang dokter?

Moga sehat terus ya pak dokter…

 

 

Sumber : detik.com

Advertisements

Posted on September 2, 2019, in Beauty & Health, Hot News and tagged , , , , , . Bookmark the permalink. 2 Comments.

  1. Sayange di Surabaya tidak ada ya, terlalu jauh disana.😖😖😖

    Liked by 1 person

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: