Advertisements

3 Faktor yang Membuatmu Sulit Cari Kerja di Usia 30-an!

Wah, udah kepala 3 kenapa ya makin sulit dapat pekerjaan? Padahal sudah punya pengalaman kerja yang mumpuni. Jika sobat ada yang punya pertanyaan seperti ini, mungkin ini 3 penyebabnya!

 

1. Kamu kelewat selektif

Nah, milih pekerjaan udah sama ribetnya seperti memilih pasangan hidup. Seabrek pengalaman yang udah sobat lalui di pekerjaan sebelumnya membuatmu makin selektif dalam memilih lowongan kerja.

Biasanya sobat mematok standar tertentu, misalnya memastikan kantor yang nyaman, gaji besar, bos yang baik hingga job description apa yang benar-benar ingin sobat kerjakan.

Apalagi kalo sobat punya gaya hidup yang terbilang hedon, rajin makan di cafe, hobi belanja dan travelling sudah pasti kamu ingin dapat cuti kerja yang fleksibel serta penghasilan dan bonus yang lebih.

Nah, jika sobat seorang yang suka kebebasan dalam bekerja, sekedar saran carilah perusahaan yang mengijinkanmu bekerja dari mana saja. Sambil travelling sobat juga bisa tetap menghasilkan uang.

Ingat, jangan terlalu pemilih ya. Poin nomor satu yang penting HALAL!

 

2. Kamu punya prioritas tertentu

Saat berada di usia 20-an, tidak banyak hal yang sobat pertimbangkan saat mulai bekerja. Pokoknya udah dapat kerja udah sujud syukur, hehe..

Namun, semakin bertambahnya usia, mulai banyak tanggung jawab yang harus sobat penuhi. Kalo masih single sih dibawa santuy aja asalkan penghasilan cukup untuk membiayai kehidupan bulananmu. Tapi, saat sudah berkeluarga lain lagi ceritanya.

Nah, beban finansial ini lah yang kadang membuat sobat merasa pesimis bisa mendapatkan pekerjaan impian.

Kuncinya, tetap optimis ya sob. Dan rajinlah menabung untuk keperluan keluargamu nanti. Khususnya para kaum Adam nih. Skin care adek mahal sayang, hahaaha..

 

3. Ingin ‘banting setir’

Karir mentok dan ingin mencoba sesuatu yang baru, tidak ada salahnya untuk ‘banting setir’ di bidang lain.

Nah, untuk yang berniat pindah haluan, carilah cara agar modal karir atau career capital yang dikumpulkan tidak sia-sia.

Apa itu “Modal Karir”?!

Modal karir itu mirip peribahasa golden is age, makin berumur kudu makin mengkilat kaya emas, hehe.. (Nyambung gak sih? Pokoknya disambung-sambunginlah, wkwk).

Modal karir layaknya harta karun harus terus bertambah nilainya, semua hasil kerja yang sudah sobat dapatkan selama bertahun-tahun mengabdi di perusahaan, mulai dari membangun keahlian, pengalaman, koneksi, dan reputasi jangan sampai mubazir saat kamu mencoba yang baru.

Mau berada di usia 20-an atau 30-an, saat mencari pekerjaan memang ada tantangannya tersendiri. Jadi jangan cepat menyerah, dan jangan jadikan umur sebagai rintangan sobat untuk menggapai cita-cita.

Semoga Bermanfaat!

 

 

Sumber : Urbanhire

Advertisements

Posted on September 5, 2019, in Career and tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: