Video : Bikin Deg-Degan Ada Flying Fox Motor di Riau!

Main flying fox aja udah bikin jantungan, tapi gimana ya sensasinya naik flying fox motor?

Flying fox motor???

Yep, flying fox motor real adanya bahkan sudah ada sekitar 20 tahunan di Kecamatan Tambusai, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Riau.

Sudah lama digunakan sebagai pengganti jembatan saat menyeberangi sungai yang terletak di antara perkebunan sawit, flying fox motor viral berkat sebuah video yang memperlihatkan 2 hijaber berboncengan motor dengan kawat sling yang diikatkan di kedua stang dan bagian belakang motor.

Dua remaja itu pun tampak berteriak saat motor mulai menyeberangi sungai. Wow, deg-degan ya takut itu motor ikut nyemplung. Apalagi yang mengaitkan tali para bocah, hmm..

Loh, loh, memangnya gak ada jembatan ya di desa tersebut?

Begini penjelasan Camat Tambusai, Muamer Ghadafi. Flying fox motor ternyata sengaja dibuat warga untuk memperpendek jarak tempuh ke desa.

Dari pengakuan warga sekitar, belum pernah ada kecelakaan yang mengakibatkan warga terluka karena memakai penyebrangan sungai dengan tali sling ini.

Oya, pengawas di titik penyebrangan juga masih warga sekitar. Jadi walaupun bocah yang mengaitkan tetap ada peran serta orang dewasa ya dalam mengawasi penyebrangan ini, mungkin tidak ikut terekam di video saja. Tapi, sayup-sayup terdengar para orang dewasa memberi instruksi pada sang bocah laki.

Jembatan sebenarnya sudah ada namun berjarak cukup jauh sekitar 15-20 km. Jadi banyak masyarakat yang lebih memilih jembatan sling ini untuk mempersingkat waktu tempuh.

“Bukan Pemkab Rohul tak mau membangunkan jembatan di lokasi itu, namun karena tidak mendapatkan izin pelepasan kawasan hutan,” kata Muamer.

Ini video viralnya yang diunggah akun Instagram @makassar_iinfo:

 

Nah, menurutmu gimana guys sama jembatan ini? Kalo main ke Riau boleh tuh dicoba sekaligus jadi ajang uji nyali, hehehe..

 

 

Sumber : detik.com & kompas.com

Posted on September 18, 2019, in Hot News, Special Section and tagged , , , , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: