Advertisements

18 Poster Protes Demonstran Gejayan Memanggil yang Kocak Sekaligus Makjlebb!

Senin (23/9) aksi Gejayan memanggil digelar di Yogyakarta, para demonstran yang terlibat mulai dari kumpulan mahasiswa dan masyarakat sipil ramai-ramai turun ke jalan menolak pengesahan RKHUP oleh DPR.

Ada begitu banyak poin RKUHP yang dianggap menyimpang oleh masyarakat, misalnya saja:

1. Yang kedapatan ‘kumpul-kumpul’, ‘sayang-sayangan’ bakal dipenjara.

2. Menyimpan foto dan video porno di smartphone akan dipenjara 4 tahun.

3. Nikah siri juga bisa dipenjara jika dilaporkan oleh keluarga sebagai perzinahan.

4. Kurungan 4 tahun bagi korban perkosaan yang akan menggugurkan janin hasil perkosaan.

5. Perempuan yang kerja dan harus pulang larut malam, terlunta-lunta di jalanan, bisa dianggap gelandangan jadi kamu akan menerima denda Rp 1 juta. Jika berlaku semua gelandangan bakal kena denda.

6. Perempuan cari teman sekamar beda jenis kelamin untuk menghemat biaya, kena lapor Pak Kades, RT, RW setempat, bisa terancam bui 6 bulan.

7. Pengamen, didenda Rp 1 juta.

8. Tukang parkir, didenda Rp 1 juta.

9. Disabilitas mental yang ditelantarkan, didenda Rp 1 juta.

10. Ayam peliharaanmu menggangu kebun tetangga? Siap-siap kena denda Rp 10 juta.

11. Jurnalis atau netizen yang mengkritik Presiden bakal dipenjara 3,5 tahun.

12. Tertuduh ‘makar’ ingin bunuh presiden, siap-siap dapat hukuman mati.

Nah, sementara itu hukuman koruptor kok malah jadi lebih ringan? Yang sebelumnya 4 tahun berubah jadi 2 tahun??? Mimin kira bakal menua di penjara sambil rutin pelmas (pelayanan masyarakat) setiap harinya, hmm..

Oya, sepertinya masih banyak lagi aturan-aturan lain yang juga dianggap nyeleneh. Pengesahannya juga sudah ditunda sama Presiden Jokowi.

Karena poin-poin di atas itulah maka masyarakat pun ramai turun ke jalan, kalo mimin sih demo makan ajah, hehe..

Dari aksi demonstran tersebut mimin melihat kekompakan para mahasiswa dan masyarakat sipil, mulai dari dresscode warna hitam hingga berbagai almamater kampus dan banyaknya tulisan lucu dan unik yang menghiasi aksi protes mereka. Gak cuma sekedar lucu tapi sepertinya isi hati banget, hihihi..

Nih mimin kumpulin buat kamu dari aksi #GejayanMemanggil. Adakah sobat Sebarkan yang ikut aksi tersebut?

1. Sebenarnya ‘Mager’ tapi mau gimana lagi.


Twitter : @thedufresne

2. Waduh malah sekalian ada yang nyambi ‘Tukang Skripsi’


Twitter : @Owobwashere

3. Warung Pecel, gengs..


4. Bisnis dadakan jual es teh plus wifi, ihihihihi..


Twitter : @sepuranelur

5. Ehem, nyanyi Afgan dulu

Twitter : @arikriuh

6. Savage banget yang ini, hahaha.. Aduh, mantan mimin masih oke jangan mati dulu 😛

7. Jeritan ‘Orang Utan’


8. Mashokkk pak Eko..


Twitter : @brilliant_alfzh

9. Hiks..Hiks.. Kandas

Twitter : @bagaswilliama

10. Waduh, mbaknya RESAH nih

Twitter : @axepandria

11. Wah ini, padahal pengen sayang-sayangan *eh


Twitter : @anovaisme

12. Duh, dalem bang.. haha..

Twitter : @noahfabiance

13. KELIRU


Twitter : @LkuningRembulan

14. Malah bawa iklan tempel, duh..

Twitter : @jihanputrar

15. Dunia perayaman ngambek nih


16. Lebih enak rebahan emang, apalagi cuaca lagi panas gini, ehehe..


17. Nah lo, introvert yang pemalu aja sampai berani speak up! Bener-bener DARURAT memang..

18. Kira-kira kerasukan apa ya?

 

 

Advertisements

Posted on September 24, 2019, in Hot News and tagged , , . Bookmark the permalink. 1 Comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: