Advertisements

Foto Bagus Begini Malah Dihujat Netizen, Kenapa ya?

Untuk menghasilkan jepretan bagus, sobat kudu berlatih menggunakan kamera.

Bisa dengan kamera khusus macam fotografer profesional atau kamera ponsel juga boleh. Yang penting hasilnya oke untuk diposting, ya gak?

Tapi beda dengan foto-foto viral yang ramai di medsos ini. Foto bagus ini malah banjir hujatan netizen, loh.

Foto dari mahasiwa National Institute of Fashion Technology itu memperlihatkan gadis cantik dengan tatanan rambut bergelombang dan gaun merah seksi berbelahan tinggi.

Tanpa alas kaki, gadis manis yang tampak tersenyum cerah tersebut ternyata foto di genangan banjir di kawasan Patna, Bihar, India.

Pemotretan dalam kondisi banjir yang terus meninggi inilah yang bikin netizen kesal. Menurut mereka gak pantas, foto fashion dalam kondisi bencana.

Dihujat habis-habisan sama netizen, begini penjelasan sang fotografer, ada aksi mulia dibalik pemotretan fashion yang ternyata bertujuan untuk membantu menyebarkan informasi kondisi banjir di Patna.

“Tujuan pemotretan ini untuk menarik perhatian publik pada banjir di Bihar. Ketika ada banjir di daerah lain, orang-orang dari seluruh daerah datang membantu. Tapi banjir di Bihar tidak terlalu diekspos. Baik secara nasional maupun internasional.”

“Kalau kamu membagikan foto yang normal tentang banjir di media sosial, orang hanya melihatnya lalu cuma komentar ‘kasihan sekali’ dan berlalu. Aku mau orang-orang berhenti dan melihat foto-foto ini, jadi aku melakukan pemotretan ini.” Jelas Meow Studio.

Kalau dipikir-pikir bener juga ya ide sang fotografer. Pandangan mimin memang langsung teralihkan ujung-ujungnya jadi penasaran ‘eh, itu air apaan?’ dan ternyata itu banjir sob..

Di Indonesia sendiri para warga juga pernah foto ramai-ramai di genangan air jalanan dengan tujuan menyindir pemerintah setempat atas lambatnya aksi memperbaiki jalanan yang berlubang. Kalo menurut kamu sendiri gimana sob?

 

 

Sumber : wolipop

Advertisements

Posted on October 4, 2019, in Hot News, Special Section and tagged , , , , . Bookmark the permalink. 2 Comments.

  1. Kalau di Jakarta biasanya gubernurnya yang mejeng di genangan air terus difoto hehe..

    Liked by 1 person

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: