9 Kata Mutiara Selamat Hari Sumpah Pemuda!

Senin, 28 Oktober jadi hari bersejarah bagi pemuda dan pemudi Indonesia.

Ya hari ini menjadi peringatan untuk memaknai Sumpah Pemuda suatu momentum bersatunya para pemuda yang bergerak bersama dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.

Pict : Walisongo.co.id

Sumpah Pemuda merupakan keputusan Kongres Pemuda Kedua yang dilaksanakan pada 27-28 Oktober 1928 di Batavia (Jakarta) silam.

Memasuki tahun ke-91 yuk kita terus kobarkan semangat persatuan demi keutuhan Indonesia.

Nah, biar makin semangat dalam mengobarkan rasa nasionalisme mimin sudah siapkan 9 kata mutiara yang bisa sobat bagikan dengan teman melalui medsos atau pesan instan.

1. Tegas lugas, dan berani itulah kita Pemuda, Negara ini berdiri karena seluruh Pemudanya bersatu, bahkan seandainya Indonesia tidak pernah ada, Pemuda kita akan tetap bersatu.

2. Teriakan Siapa Kita Indonesia, maka di dalamnya ada semangat pemuda yang menyuarakan persatuan, Bukan hanya golongan tua yang wajib membangun negeri tetapi kita generasi muda harus ikut serta membangun dan menjaga NKRI.

3. Laki-laki dan perempuan adalah sebagai dua sayapnya seekor burung. Jika dua sayap sama kuatnya, maka terbanglah burung itu sampai ke puncak yang setinggi-tingginya;

Jika patah satu dari pada dua sayap itu, maka tak dapatlah terbang burung itu sama sekali.

“Semangat Sumpah Pemuda”

4. “Bangsa yang tidak percaya kepada kekuatan dirinya sebagai suatu bangsa, tidak dapat berdiri sebagai suatu bangsa yang merdeka.” Selamat Hari Sumpah Pemuda.

5. Jika kita tidak bisa mengubah Indonesia dengan kedudukan, maka ubahlah dengan semangatmu dan buat kepribadian kita menjadi berkarakter tentu menjadi bagian yang tidak terpisahkan antara perjuangan dan mempertahankan.

Selamat Hari Sumpah Pemuda

6. “Tuhan hanya mengubah nasib sebuah bangsa jika bangsa itu sendiri yang mengubahnya, bersatulah wahai pemuda pemudi dan ubahlah Negara Indonesia menjadi lebih baik, Selamat Hari Sumpah Pemuda 2019”

7. “Sumpah Pemuda bukanlah sekedar teks sejarah, tetapi itu seperti kepalan tangan yang berlumuran darah, meski harus merasa sakit tetap banggalah untuk mengatakan bahwa saya Indonesia”

8. “Selamat Hari Sumpah Pemuda, untuk kau para pemuda belajarlah tanpa kenal lelah, jadilah pemuda yang berkualitas dan selalu junjung tinggi rasa cinta terhadap tanah airmu”

9. “Jangan kau ucapkan mentah-mentah, bacalah, resapilah dan rasakan setiap makna dari kalimat ikrar Sumpah Pemuda. Selamat Hari Sumpah Pemuda”

 

 

Sumber : Tribunnews

Posted on October 28, 2019, in Hot News and tagged , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: